Menteri ATR/BPN Kunker Ke Jambi Untuk Percepatan PTSL

  • Whatsapp

koranmetronews.id, JAMBI – Menteri ATR/BPN, Hadi Tjahjanto melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke provinsi Jambi dengan tujuan untuk percepatan program PTSL (Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap) di provinsi Jambi.

Menteri Hadi Tjahjanto disambut oleh Gubernur Jambi, H Al Haris yang langsung mengadakan rapat tertutup dengan Bupati dan Walikota se provinsi Jambi di rumah dinas Gubernur Jambi, Kamis lalu (21/7/22).

Hadi mengatakan, ke Jambi untuk bertemu Gubernur dan seluruh Forkopimda provinsi untuk berkoordinasi dalam rangka percepatan program PTSL. “Saya mendengar dari Walikota maupun Bupati ada beberapa kabupaten/kota pada akhir 2023 atau awal 2024 itu menjadi Kota lengkap,” sebutnya.

Lanjut Hadi menuturkan, semuanya sudah lengkap, sudah terdaftar, terpetakan, dan tersertifikat. Dan ini kabar yang membahagiakan, itu adalah bagian perintah Presiden untuk segera merealisasikan dan mengakselerasi program PTSL.

“Kepada Gubernur agar berupaya memudahkan komunikasi dan koordinasi antara Kanwil BPN dengan unsur Forkopimda yang ada di provinsi Jambi, yaitu dengan menjadikan Kakanta (Kepala Kantor Pertanahan) sebagai Forkopimda”, imbunya.

Sambungnya, saya tadi sampaikan bahwa koordinasi antara pemerintah daerah dengan Kantor Pertanahan ini perlu, sehingga bukan hanya koordinasi tapi terlibat langsung dalam merealisasikan program PTSL.

Menteri Hadi meminta dengan pak Gubernur agar Kepala Kanwil menjadi suatu sistem yaitu menjadi anggota Forkopimda atau Forkompinda Plus sehingga memudahkan komunikasi antara Kakanta dengan Bupati, Walikota, Kapolres, Dandim, Kajari atau Kajati.

Hadi menegaskan, akan terus berupaya untuk menyelesaikan konflik pertanahan melalui program 4 pilar.

(TIM)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *