Al Haris Lepas Kontingen Kormi Provinsi Jambi Ke Palembang

  • Whatsapp

koranmetronews.id, JAMBI – Gubernur Jambi, H. Al Haris melaksanakan pelepasan kontingen Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Kormi) provinsi Jambi untuk mengikuti bertarung pada Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) ke VI tahun 2022 di Palembang yang berlangsung di rumah dinas gubernur Jambi, (29/6/22).

Acara pelepasan kontingen itu dihadiri oleh Ketua Kormi provinsi Jambi, Edi Purwanto, dan Kadispora provinsi Jambi Ketua Koni provinsi Jambi serta kontingen Kormi.

Bacaan Lainnya

Gubernur Haris dalam sambutan mengucapkan, Allhmdullah hari ini kita pelepasan keberangkatan kontingen Kormi untuk mengikuti Fornas ke-VI di Palembang, Sumatera Selatan.

Sambung Haris katakan, Kormi ini diketuai oleh Edi Purwanto dan kita ketahui Edi ini mempunyai semangat yang dalam untuk memaju kan olah raga di provinsi jambi.

“Selamat dan apresiasi kepada kontingen Kormi, atas pelaksanaan Fornas, selain sebagai momentum dalam meningkatkan olahraga rekreasi juga menjadi wadah silaturahmi yang dapat dimanfaatkan kontingen untuk membangun ikatan persaudaraan dan kekeluargaan bersama dengan para peserta kontingen lainnya”, tutur Haris.

Lanjut Haris mengatakan, kepada pengurus Kormi provinsi Jambi, juga berharap untuk terus melakukan koordinasi bersama seluruh pemangku kepentingan di bidang olah raga sehingga keikutsertaanmudahan – mudahan jambi pada FORNAS tahun ini, bisa mendapatkan hasil terbaik.

Haris tegaskan, pemerintah provinsi Jambi mendukung dan menaruh perhatian serius kepada KORMI Provinsi jambi. Untuk itu, sebagai Duta olahraga rekreasi, saya berharap agar kontingen dapat menjaga kekompakan dan senantiasa menjunjung tinggi sportivitas selama mengikuti festival.

Sementara itu, Edi Purwanto selaku Ketua Kormi provinsi Jambi dalam sambutan memgungkapkan, Allhamdulillah pak Gubenur jambi bisa menyempat kan waktu bisa hadir dalam pelepasan kontigen Atlit KORMI untuk berlaga Fornas VI di Palembang.

Ketua Kormi menyampaikan, disini Kita sampai banyak olah raga yang diikut serta kan seperti , Indonesia Universial Line Dance, ke bugaran Lansia Pra Lansia Indonesia, Ikatan Olahraga Senam Kreasi Indonesia, Senam Tera Indonesia, Perkumpulan Street Soccer Indonesia, Persatuan Gateball Seluruh Indonesia dan Indonesia e-Sport Association serta juga olah raga jarum jeram.

Dijelaskan Edi, Kormi merupakan olahraga kreasi – masyarakat secara nasional, sebagai bentuk pelaksanaan amanat UU Nomor 3 Tahun 2005 tentang Sistem Keolahragaan Nasional (SKN), Junto Pasal 19 ayat 1 – 6 tentang Olahraga Rekreasi.

Ditambahkannya, tujuan dari kegiatan Fornas adalah untuk memupuk persatuan dan kesatuan bangsa yang demokratis, tidak diskriminatif dan menjunjung tinggi nilai etika dan estetika, serta melestarikan dan meningkatkan budaya daerah dan nasional dan melahir kan atlit handal.

“Kepada para peserta lomba yang saya sayangi adalah orang-orang yang terpilih sebagai Duta Olahraga Rekreasi Masyarakat yang akan berlomba maupun bertanding di tingkat nasional, dan saudara saudara benar-benar menjaga kondisi badan, agar tetap sehat dan memiliki stamina yang prima”, pesannya.

(TIM)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *