Sani Harapkan Kontingen Pesparawi Provinsi Jambi Ukir Prestasi

  • Whatsapp

koranmetronews.id, JAMBI – Pemerintah provinsi (Pemprov) Jambi terus berupaya mendorong kegiatan kerohanian dan pengembangan kreativitas serta meningkatkan kualitas kerohanian masyrakat di provinsi Jambi, Pemprov berharap agar kontingen Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) provinsi Jambi mengukir prestasi dan membawa nama harum provinsi Jambi, diungkapkan Wakil Gubernur (Wagub) Jambi, H Abdullah Sani pada Pelepasan Kontingen Pesparawi provinsi Jambi, yang berlangsung di auditorium rumah dinas Gubernur Jambi, Kamis (16/6/22).

Ditegaskan Wagub Sani, bahwa kegiatan Pesparawi selaras dengan visi pembangunan Provinsi Jambi yakni JAMBI MANTAP (Maju, Aman, Nyaman, Tertib, Amanah, dan Profesional) dibawah Ridho Allah SWT.

Bacaan Lainnya

Sani sebutkan lagi, sesuai dengan Misi Ketiga Jambi Mantap yakni Memantapkan Kualitas Sumber Daya Manusia yang sehat, terdidik, berbudaya, agamis, dan berkesetaraan gender.

“Pesparawi merupakan bagian dalam pembinaan mental spiritual dan etika umat kristen. Ini merupakan wujud partisipasi aktif umat beragama dalam pembangunan moral dan spiritual, dengan tujuan mencapai keadilan, kemakmuran, dan kesejahteraan masyarakat”, tutur Sani.

Wagub Sani menyanpaikan, Pemprov Jambi sangat mengapresiasi kontingen Pesparawi yang akan mewakili provinsi Jambi pada Tingkat Nasional ke-13 di provinsi D.I. Yogyakarta tahun 2022. “Kita juga terima kasih untuk usaha serta kerja keras, semoga kontingen Pesparawi provinsi Jambi dapat membawa nama harum provinsi Jambi di Tingkat Nasional,” ucapnya.

Sementara Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama provinsi Jambi, H.Zoztafia,S.Ag.,M.Pd.I., mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Jambi atas segala bentuk dukungan untuk kegiatan Pesparawi.

Kegiatan Pesparawi ini merupakan agenda rutin tahunan dari Kementerian Agama RI, dimana kegiatan ini sama seperti Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) dan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ).

Pada Pesparawi Nasional ke XIII yang diselenggarakan bulan Juni ini di Yogyakarta, kontingen Jambi direncakan akan mengikuti 12 kategori lomba, yaitu Paduan Suara Dewasa Campuran, Paduan Suara Wanita, Paduan Suara Pria, Paduan Suara Remaja, Paduan Suara Anak, Vocal Group, Solo Remaja Putra, Solo Remaja Putri, Solo Anak Usia 7-9 Tahun, Solo Anak Usia 10-12 Tahun, Musik Pop Gereja, dan Musik Etnis.

Diwaktu yang sama Ketua Panitia Kontingen Pesparawi provinsi Jambi, Bahari Panjaitan mengatakan, Pesparawi Nasional bukan hanya sekedar pesta, melainkan ada ikatan tali silaturahmi antara sesama umat Kristen se-Indonesia yang harus terjalin semakin kuat melalui gelaran nasional setiap 3 tahun.

Bahari mengharapkan agar seluruh panitia dapat mendedikasikan dirinya dan serius dalam melaksanakan tugasnya, apalagi persiapan hanya tinggal beberapa bulan saja, Jadi, segera sama-sama bergerak dan berikan waktu, tenaga, pikiran kita demi Pesparawi kontingen Jambi ini.

Pembimas Kristen, Saroli Waruwu berpesan agar seluruh panitia kontingen Pesparawi Jambi dapat mempersiapkan ke ikutsertaan kontingen Jambi dalam Pesparawi tersebut dengan baik. Dengan saling bekerja sama dan berkoordinasi secara sinergi agar persiapan yang dilaksanakan secara maksimal.

Ketua I Lembaga Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejawi Daerah (LPPD) Jambi, Poltak Butar-Butar menyerahkan tanggung jawab dan wewenang sepenuhnya kepada panitia Pesparawi kontingen Jambi untuk melakukan tugas-tugas persiapan keikutsertaan kontingen Jambi dalam Pesparawi Nasional.

Poltak katakan, LPPD dan Bimas Kristen Kemenag provinsi Jambi akan tetap mendukung dan saling kerja sama dengan panitia untuk mempersiapkan ikuti Pesparawi di Yogjakarta.

(BT/AA)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *