PPL-MT Bagikan Sembako Di Hadiri Mat Cik SH Tapsus Bupati Lahat

  • Whatsapp

koranmetronews.id, GEDUNG AGUNG – Secara Rutin Persatuan Peduli Lingkungan Merapi Timur (PPL-MT) Membagikan sembako kepada warga terdampak debu yang berada di sepanjang jalan lintas Merapi Timur.

Pada kesempatan itu juga acara pembagian sembako di hadiri oleh Staf Khusus Pemerintah Kabupaten Lahat bidang Pendidikan Mat Cik SH dan LSM Garda serta Rombongan dari Lahat serta tokoh agama desa gedung agung walaupun tampa di hadiri oleh pejabat Tripika dan Perangkat desa sekecamatan merapi timur, acara ini tetap sukses dan meriah.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutan yang di sampaikan oleh Ketua Umum PPl-MT Kartini mengatakan bahwa pembagian sembako di laksanakan setiap bulan nya.untuk bulan ini menurutnya ada peningkatan dari beras saja saat ini di tambah kacang ijo gula dan susu sekitar 600 paket untuk warga. ujar Kartini.

Kartini juga berpesan kepada warga yang selama ini menerima sembako dari PPL-MT itu adalah bentuk kepedulian Perusahaan tambang dan Transprtir batu bara yang ada di Merapi ini.

Jadi bila mana ada yang mengajak aksi demo ke Perusahaan tambang batu bara di tolak aja karena perusahaan dan transportir batu bara yang selama sudah sangat berkontribusi terhadap warga masyarakat yang terdampak. Imbuh Kartini.

Sebab itu perusahaan batu bara yang ada di wilayah Merapi ini sudah berkontribusi di wilayah merapi, jadi untuk apa lagi kita bereaksi untuk aksi menentang kebijakan Gubernur tentang mintak dicabut nya dispensasi kebijakan angkutan batu bara yang melintas pada malam hari. tambah kartini

Kita harus mendukung perusahaan batu bara yang ada di merapi ini sebab dengan adanya penambang batu bara serta Transportir angkutan ini sudah jelas masyarkat merapi sangat terbantu, peningkatan ekonomi masyarakat berubah drahtis pengangguran sudah sangat berkurang.

Tinggal bagaimana kita mendukung perusahaan lebih maju, kalau perusahaan ini maju pasti mereka mau berkontribusi tentang kompensasi kepada kita semua. “tegas kartini.

Mat Cik SH, staf khusus Bupati lahat dalam sambutan nya meminta kepada warga penerima sembako untuk kompak tidak menimbulkan gejolak terhadap kelangsungan aktifitas perusahaan yang sudah jalan.

Saya selaku mewakili dari Pemerintah Kabupaten lahat sangat senang dengan kepedulian Perusahaan tambang dan transportir batu bara yang ada selalu membantu serta peduli kepada warga yang terdampak.ungkap nya

“Jadi kita harus membantu perusahaan batu bara yang ada di wilayah kita ini” kalau mereka sukses dan maju mereka tidak segan segan untuk membantu warga diwilayah ini. Saya sangat berterima kasih kepada pengurus PPL-MT yang mau berjuang mempasilitasi dari Perusahaan terhadap warga yang terdampak, saya salut dengan Ketua PPL-MT dan pengurus lainnya masih berpikir untuk memperjuangkan nasib warga yang terdampak debu.

Kami dari Pemerintah Lahat memberikan Apresiasi kepada PPl-MT semoga perjuangan mereka ini berguna serta bermanfaat untuk Warga Merapi Timur khusus nya, Pungkas nya lagi.

Dalam kesempatan ini juga Mat Cik SH berpesan kepada warga Merapi Timur khusus nya yang menerima bantuan dari perusahaan dan transportir batu bara ini. Untuk tetap percayakan dengan PPL-MT dalam penyaluran kompensasi teehadap warga.

Saya juga mengharapkan kepada Perusahaan Tambang dan Transportir batu bara agar tetap percayakan kepada PPL-MT dalam penyaluran kepedulian Kompensasi dampak debu ini, sebab saya nilai PPL-MT dalam berjuang untuk masyarakat yang terdampak Masih murni. tegas Mak Cik SH, saudara kandung Bupati Lahat Cik Ujang .

(Her/Tim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *