Sekda Provinsi Jambi Ikut Rakor Harga Pangan Secara Virtual Dengan Mendagri

  • Whatsapp

Koranmetronews.id, JAMBI –  Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi, H.Sudirman, mengikuti rapat koordinasi (Rakor) Pengendalian Harga Pangan secara virtual, bertempat di ruang rapat Sekda kantor Gubernur Jambi, Jum’at (18/3/22), Rakor ini di pimpin oleh Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian bersama Menteri Perdagangan RI , Muhammad Lutfi.

Mendagri Tito menyampaikan, salah satu masalah yang mendasar bagi rakyat adalah masalah pangan, dan ini akan berdampak luas kalau terjadi tidak stabilan kesediaan pangan serta akan menimbulkan efek domino atau reaksi berantai.

Bacaan Lainnya

Dijelaskan Tito, jika timbul efek domino, mulailah terjadi efek tidak stabilan politik pemerintahan, tidak. percayaan kepada pemerintah, tidak hanya pemerintah pusat tetapi juga termasuk pemerintah daerah.

Sambungnya menjelaskan, komoditas beberapa bahan pangan yang mendasar ini harus segera ada tindaklanjut, agar kembali stabil.

“Kami sudah berdiskusi dengan Menteri Perdagangan dan Badan Satgas Pangan, dengan adanya kenaikan komoditas beberapa bahan pangan yang mendasar ini harus kita tindaklanjuti. Harus kita tangani agar kembali stabil, tidak cukup hanya dengan pemerintah pusat saja tetapi semua pemerintah daerah baik provinsi maupun Kabupaten/Kota harus bertindak”, ujar Tito.

Diungkapkan Tito,  pemerintah pusat maupun daerah perlu melakukan intervensi untuk menjaga stabilitas harga pangan. Dan pada kesempatan yang baik ini kami mengundang seluruh Sekda dan seluruh Pejabat yang tergabung dalam Satgas Pangan untuk mengambil langkah-langkah yang diperlukan.

Tito juga meminta Satgas Pangan mengadakan rapat untuk membahas stabilitas pangan di daerah masing-masing dan mengambil langkah-langkah baik untuk memenuhi suplai maupun menjaga agar distribusi berjalan lancar.

BT/AA

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *