Sani Hadiri Acara Gernas BBI, Dukung UMKM Di Provinsi Jambi

  • Whatsapp

koranmetronews.id, JAMBI – Wakil Gubernur (Wagub) Jambi H. Abdullah Sani menghadiri acara Busines Forum Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI), Kamis (17/3) di Rumah Kito Resort Hotel kota Jambi menyatakan, pemerintah provinsi (Pemprov) Jambi terus mendorong dan mendukung Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) untuk terus maju dan berkembang.

Wagub Sani menginginkan UMKM di provinsi Jambi semakin maju, untuk itu kita terus berupaya mendorong UMKM untuk lebih baik lagi, karena dengan adanya UMKM ini akan menciptakan lapangan kerja, serta meningkatkan perekonomian masyarakat.

Bacaan Lainnya

Ditegaskan Sani, UMKM merupakan salah satu penyangga penting dalam perekonomian daerah, dengan kehadiran UMKM membuka lapangan kerja bagi masyarakat, berdampak pada peningkatan pendapatan masyarakat, serta peningkatan perekonomian daerah dan nasional.

“Pemprov Jambi sangat mengharapkan dukungan dari pemerintah pusat dalam sektor konektivitas transportasi, dengan tujuan memperkuat industri dan produk-produk unggulan dalam negeri. Termasuk realisasi tol Trans Sumatera, dalam mendukung kelancaran logistik,” ucap Wagub.

Wakil Menteri Perhubungan, Joko Sasono mengharapkan, UMKM untuk terus berkembang dan mulai merambah ke sektor digital dan semakin kreatif, terutama di sektor digital yakni seperti konten kreatif, tentunya hal ini merupakan salah satu modal penting dalam industri kreatif.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia provinsi Jambi, Suti Masniari Nasution, mengatakan, Bank Indonesia terus mendorong kapasitas UMKM dan melakukan pendampingan terhadap UMKM agar semakin maju dan berkembang, salah satu caranya yakni mengadakan expo bagi UMKM di Provinsi Jambi.

(BT/AA)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *