Terapkan Prokes Covid 19 Pembagian Sembako PPL- MT Berjalan Sukses

  • Whatsapp

koranmetronews.id, Gedung Agung Merapi Lahat – Sekitar lima ratusan lebih sembako dibagikan dari Perusahaan Batu Bara di sekitar Merapi Area kepada warga terdampak debu batu bara yang berada di pinggir disepanjang jalan lintas sumatera Merapi Timur.

Hanya warga yang berada di desa Muara Lawai serta kelurahan lebuay bandung. Di karenakan yang baru memberikan konpensasi dana dampak debu ini hanya perusahaan tambang batu bara yang berada di kecamatan Merapi Barat.itupun baru 4 perusahaan, yaitu PT. RUBS PT. Bomba PT. BSR PT. MIP dengan Perusahaan Transportir PT. Tiga Putri yang rutin memberikan bantuan terhadap warga yang terdampak.

Saat menyampaikan kata sambutannya ketua Persatuan Perduli lingkungan Merapi Timur (PPL-MT) Ketua Umum Kartini, menyampaikan kepada Warga yang terdampak debu di 8 desa satu kelurahan sekecamatan merapi timur hendaknya menerima apa ada nya dulu bantuan dari perusahaan batu bara ini sebab belum semua perusahaan memberikan dana kopensasi tersebut yang baru membantu untuk warga terdampak yaitu PT. BSR PT. Bomba PT. Rubs PT. Mip serta donatur tetap PT. Tiga Putri. “Ungkap Kartini.

Foto: Ratusan Warga Antri Sembako

Dalam acara tersebut juga hadir Camat Merapi Timur Lahat. Darmi Palentino, Bsc menghimbau kepada Masyarakat Merapi Timur untuk tetap menjaga ketertiban dan prokes Copid 19. Dan juga Camat Merapi Timur meminta agar warga tetap kondusif serta tidak membuat kerusuhan seperti aksi demo yang akan memgganggu ketertiban arus lalu lintas. “Imbuh Darmi.

H.Yunani dari komisi 3 dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Lahat sangat bersyukur dengan adanya bantuan dari perusahaan tambang batu bara walaupun belum seberapa perusahaan yang peduli tapi tetap ada usaha dari PPL MT yang perlu kita hargai. ” Hajah Yunani

Sertu Eko yang mewakili Danramil Merapi menegaskan kepada warga merapi Timur agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban dalam menerima bantuan sembako agar tertib pulang nya setelah menerima sembako jangan lupa memakai Masker,” tegas Eko.

Rahmat kades Gedung Agung yang ikut hadir serta mewakili seluruh kades Kecmatan Merapi Timur mengucapkan terima kasih terhadap PPLMT yang sangat berjibagu berjuang untuk kepentingan masyarakat merapi timur mengenai debu batu bara. ” Alhamdulillah walaupun belum seberapa perusahaan yang Pro Aktif tapi itu akan menjadi motivasi bagi perusahaan lainnya.” Pungkas Kades.

Kanit Reskrim Ipda Pol Hendrawan menyampaikan kepada warga Merapi Timur agar tetap menjaga ketertiban serta keamanan serta menjaga Prokes Copid 19 tetap menggunakan 3M. “Pungkas Hendrawan.

( Hermansyah )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *