Proyek Pembangunan Gedung Sekolah SDN 08/II Desa Rantau Duku Mangkrak, Kepsek dan Walimurid Kecewa

  • Whatsapp

koranmetronews.id, Bungo – Proyek rehabilitasi dan renovasi sarana prasarana sekolah dasar SDN.08/II Desa Rantau Duku Kecamatan Rantau Pandan. Kabupaten Bungo prov Jambi sebelum di rehab berat oleh PT. KARYA BERSAMA PUTRA MANDIRI, berdiri kokoh dan bagus namun dengan adanya program dari kementerian pekerjaan umum dan perumahan rakyat (PUPR) satuan kerja peleksanaan prasarana permukiman provinsi jambi PPK prasarana strategis.

SDN 08/II desa rantau duku yang menjadi gedung sekolah kebanggaan masyarakat setelah direhab berat oleh PT. KARYA BERSAMA PUTRA MANDIRI, yang di mulai kerja pada bulan Juni 2021 hingga saat ini masih belum nampak adanya kegiatan dan terkesan dibiarkan mangkrak.

Bacaan Lainnya

Pekerjaan sudah mencapai 45% tapi sekarang SDN 08/II rantau duku menjadi luluh lantak hancur rata seperti dihantam sunami. Saat koranmetronews.id melihat langsung kelokasi SDN 08/II tidak ada satu orang pun pekerja diproyek tersebut.

Menurut kepala sekolah dasar negeri 08 rantau duku, JON HAMKA.S.P.d, melalui Erwansyah guru SDN 08 mengatakan, bahwa pihak sekolah dan masyarakat sangat kecewa melihat SDN 08 saat ini yang luluh lantah karena proses pembangunannya mangkrak dan aktivitas belajar mengajar tidak bisa tentu menjadi lumpuh total, dan kecewa juga tertuju kepada PT. KARYA BERSAMA PUTRA MANDIRI agar dapat segera melakukan kegiatan pembangunan sehingga selesai sesuai dengan kontrak kerja 180 ( seratus delapan puluh) hari kelender yang seharus nya Desember 2021 sudah selesai 100% yang dikerjakan oleh kontraktor pelaksana PT. KARYA BERSAMA PUTRA MANDIRI. No. Kontrak.HK. 02.02/fisik.tjb.mgo/ps.tjb/21/2021. “Ungkap Jon.

Tanggal kontrak. 25 Mei 2021. Nilai kontrak untuk kabupaten TJB dan Bungo Rp. 31.933.957.000,- Kasultan pengawas. (Supervesi) PT. CIRIAJASA engineering consultants. KSO. PT. KALIMANYA ekspert konsultan. PT. AASCO jaya konsultan.
No. kontrak. HK. 02.03Kontrak.spv.tjb.BGO/ps. Jbi/22/2021. Tanggal Kontrak. 25 Mei 2021.

Saat koranmetronews.id mengkonfirmasi melalui sambungan selluler kepada pihak dari konsultan pengawas supervesi di Jambi, untuk menanyakan prihal tersebut, sangat disayangkan yang bersangkutan tidak merespon sambungan telpon awak media.

Tidak hanya pihak konsultan pengawasan supervensi jambi, bahkan pengawas yang ada di kabupaten bungo Alwi dan Rahmat pun tidak bisa dihubungi juga. Awak media berusaha menghubungi pihak PUPR prov jambi untuk dimintai keterangannya sebagai perimbangan berita, namun sangat disayangkan sambungan seluler awak mediapun juga tidak direspon hingga berita ini ditayangkan dari pihak berkompeten masih belum bisa dihubungi guna mendapatkan penjelasan prihal mangkraknya proyek pembangunan gedung sekolah SDN 08/II Desa Rantau Duku Kecamatan Rantau Pandan.

Namun awak media akan tetap memantau seluruh kegiatan rehab berat dan renovasi 5 SDN yang ada di kabupaten Bungo hingga 100% selesai.

Diantaranya yaitu di Rantau Duku, SDN Pasar Rantau Embacang, SDN Sungai Gambir, SDN Tanjung Belit dan juga SDN Limbur Lubuk Mengkuang. Dengan total nilai anggaran Rp. 6,6 milyar yang di kerjakan Sampai pekerjaan oleh PT. KARYA BERSAMA PUTRA MANDIRI.


( MN )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *