Lantik Pejabat Fungsional Widyaiswara Ahli Utama Pemprov Jambi Sekda Dengan SK Presiden

  • Whatsapp

koranmetronews.id, JAMBI – Sekretaris daerah (Sekda) provinsi Jambi, H. Sudirnan,SH, MH melantik satu pejabat fungsional widyaiswara whli utama di lingkup pemerintah provinsi (Pemprov) Jambi di ruang rapat rumah dinas Sekda provinsi Jambi, Senin (3/5/2021).

Dilantiknya pejabat itu dan Pemprov Jambi telah mempunyai 5 pejabat serupa yang memenuhi syarat untuk mengadakan Pendidikan Pelatihan Kepemimpinan Dua (Diklatpim 2).

Sekda Sudirmanb mengatakan, 1 orang pejabat ini telah dilantik berasal dari BPSDM yang sebelumnya juga memiliki jabatan fungsional. “Pejabat ini sudah direkomendasikan dengan SK Presiden untuk dilantik”, ujarnya.

Ditambahkan Sudirman,  Pemprov Jambi sudah punya 5 Pejabat Widyaiswara Ahli Utama, ini syarat sumber daya manusia minimal untuk selenggarakan Diklatpim 2. Dan Pemprov baru bisa menyelenggarakan Diklatpim 3 untuk eselon 4.

Dijelaskan Sudirman, sedangkan Diklatpim 2 diperuntukkan untuk eselon 3 atau juga pejabat yang sudah duduk di eselon 2 (Kadis), tak perlu keluar daerah lagi,.

Sudirman menyampaikan, dalam waktu dekat ada rencana mengadakan diklatpim, nantinya akan bekerjasama dengan LAN akan ada evaluasi.

Sydirman menegaskan, Kita harus berani selanggarakan diklatpim sendiri, nanti akan kerjasama dengan LAN untuk pengajar tambahan, sarprasnya serta kurikulumnya. “Sebelumnya Pemprov telah melantik ratusan pejabat fungsional di tingkat eselon 4 kebawah”, pungkasnya.

(KMN/BT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *