Bappeda Kabupaten Bekasi Membuat Rencana Program Pembangunan Untuk Tahun 2022

  • Whatsapp
Kepala Bappeda Dedy Supriyadi

koranmetronews.id, Bekasi – Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Bappeda sudah melaksanakan Musrenbang di Hotel Holiday Inn Kabupaten Bekasi tanggal 15-17 maret 2021, dan puncak acara dilaksanakan tanggal 18 maret 2021, dengan Tema : pemantapan ketahanan ekonomi Daerah dan kehidupan masyarakat menuju daya saing melalui pembangunan yang berkualitas dan bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Bekasi.

Yang menjadi prioritas pembangunan untuk tahun 2022, berupa : peningkatan system Kesehatan daerah, pembangunan dan rehabilitasi infrastruktur pelayanan dasar, pembangunan/pelebaran/peningkatan/rehabilitasi infrastruktur penunjang, konektivitas wilayah, pembangunan dan rehabilitasi infratruktur ekonomi, pembangunan/peningkatan/rehabilitasi infrastruktur layanan public dan informatika, penanganan dan pengendalian banjir, peningkatan kualitas lingkungan hidup, penguatan perekonomian daerah, peningkatan kualitas pelayanan publik dan perlindungan social, penguatan nilai kesenian, peningkatan keamanan dan ketertiban wilayah. Ujar Kepala Bappeda Dedy Supriyadi.

Dia katakan, pemerintah kab Bekasi optimis dengan adanya vaksin covid-19, untuk tahun 2022 akan Kembali normal dan bisa mencapai target sebesar 75,64.  Meski demikian, keadaan daerah yang belum pasti akibat covid-19 juga tetap mendorong kehati-hatian dalam penyusunan target daerah.

Dalam acara puncak tersebut, dilaksanakan dengan penyerahan hadiah lomba penilaian Kampung Tangguh jaya Mang Jaka oleh Bupati Bekasi dan Forkompimda. Dalam rangka peningkatan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam penanganan Covid-19.

Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi beserta jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah melaksanakan penilaian Kampung Tangguh Jaya diseluruh wilayah Kabupaten Bekasi yang terdiri dari 2 kategori yaitu wilayah perkotaan dan perdesaan. Penilaian Kampung Tangguh Jaya Mang Jaka difokuskan pada tingkat swadaya dan partisipasi masyarakat yang meliputi aspek penanganan Kesehatan, kesejahteraan, dan keamanan.

Melalui penilaian ini diharapkan dapat mendorong tumbuhnya Kampung Tangguh Jaya lainnya yang secara massif dapat mengurangi penyebaran covid-19 dan penerapan kebiasaaan baru ditengah masyarakat. Ujar Dedy Supriyadi.

Selain itu dikatakan Dedy Supriyadi lagi, dalam acara ini juga dilakukan pengukuhan Satgas Pemulihan dan Transformasi Ekonomi Kabupaten Bekasi. Hal ini merupakan Langkah serius pemerintah daerah dalam penanganan dampak ekonomi yang diakibatkan oleh covid-19.

Selanjutnya satgas tersebut akan bertugas dalam membangun sinergitas, sinkronisasi dan harmonisasi antar masyarakat, dunia usaha dan pemerintah daerah dalam upaya pemulihan dan pengutan serta memberikan pertimbangan terkait percepatan pemulihan perekonomian daerah. Ujar Kepala Bappeda Dedy Supriyadi.

(KMN/RT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *