Mahasiswi Tasikmalaya Sembunyikan Mayat Bayi Baru Dilahirkan Dilemari

  • Whatsapp
Temuan bayi di lemari

koranmetronews.id, TASIKMALAYA – Seorang Mahasiswi di Tasikmalaya Jawa Barat, berinisial FY (21) warga Kecamatan Karang Nunggal, tega membunuh bayi berjenis kelamin laki-laki yang baru dilahirkanya sendiri di kamarnya, Rabu (24/03/21) Pagi.

Usai membunuh darah dagingnya, pelaku kemudian menyembunyikan mayat bayi tersebut di dalam lemari pakaianya dengan di bungkus celana hitam.

Bacaan Lainnya

Kepala Unit Reskrim Polsek Karang Nunggal Polres Tasikmalaya Aipda Asep Cahyana mengatakan” mayat bayi itu ditemukan saat salah satu saudaranya hendak mengambil pakaian milik FY seusai mengantarnya ke Puskesmas Karang Nunggal.

Saat membuka lemari pakaian FY ,saudaranya itu menemukan celana hitam yang sudah bersimbah darah, saat itu juga dibuka ternyata  bayi yang disembunyikan di lemari itu sudah tidak bernyawa,kata asep diruang kamar mayat RSUD Soekardjo Kota Tasikmalaya rabu siang.

Kata Asep ,dari keterangan para saksi, FY ini melahirkan sendiri di kamarnya. Awalnya kakek pelaku mendengar benda jatuh dari kamar FY pada rabu dini hari, mendengar bunyi itu sang kakek lalu memeriksa ke kamar cucunya dan melihat tubuh FY tergolek dan bersimbah darah, menghalangi pintu kamarnya, sang kakek meminta bantuan saudara lainya untuk mengevakuasi pelaku untuk  di bawa ke Puskesmas Karang Nunggal.

Aipda Asep juga mengatakan ,” saat dilakukan pemeriksaan terhadap pelaku, ia nengakui perbuatanya dan dengan sengaja menyembunyikan mayat bayi terebut dalam lemari setelah melahirkan sendiri di kamarnya.

Mayat bayi tersebut dibawa ke RSUD Soekardjo Kota Tasikmalaya, sedangkan pelaku masih menjalani perawatan di Puskesmas Karang Nunggal karena kodisinya lemah seusai melahirkan”sambungnya.

Asep juga mengatakan, FY selama ini tinggal di kos-kosan di kawasan Kota Tasikmalaya yang dekat dengan kampusnya, namun sekarang FY pulang ke rumahnya setelah kegiatan perkuliahanya di lakukan di rumah secara online selama pandemi Corona.

(KMN/Nia)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *