Korban Banjir Mamuju Dapat Kepedulian dari PT. Bukit Asam

  • Whatsapp

koranmetronews.id, MUARA ENIM – PT. Bukit Asam Tbk. perusahaan yang dikenal berorientasi bergerak dibidang Pertambangan Batu Bara berskala Internasional yang sangat dikenal dan diakui sering ikut berperan aktif mewujudkan pembangunan disemua sektor, baik lokal maupun Nasional, kepedulian kepada masyarakat terdampak korban bencana PT. BA juga aktif ambil bagian membantu masyarakat yang sangat membutuhkan pertolongan.

Respon cepat tanggap PT. Bukit Asam Tbk. (PT. BA) kali ini untuk membantu masyarakat korban musibah Bencana Gempa di Daerah Mamuju dan Majene Provinsi Sulawesi Barat serta korban Bencana Banjir di Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, dengan mengirimkan Tim Rescue dan Logistik sejak hari Selasa-Kamis (19-21/01/2021) bertempat di halaman Kantor Pusat PT. BA Tanjung Enim, Kabupaten Muara Enim.

Bacaan Lainnya

Berkolaborasi dengan BUMN lainnya, lewat program PT. BA Peduli, hadir dan bergerak cepat menyalurkan bantuan bagi korban Bencana Banjir di Daerah Majene dan Mamuju, Sulbar serta korban Bencana Gempa di Daerah Provinsi Kalsel.

Tim Rescue dan Logistik dari PT. BA tahap pertama dikirim kelokasi berdampak Gempa dengan menggunakan Kapal Perang, Tim Rescue yang terlibat sebanyak 10 personel terdiri dari 6 Rescue, 2 medis dan 2 logistik/CSR.

Keberadaan Tim Rescue selama di Daerah Majene dan Mamuju, PT. BA akan memberikan bantuan obat-obatan senilai Rp 50 juta, dan memberikan bantuan Evakuasi berikut bantuan Logistik senilai Rp 150 juta.

Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat dan dapat meringankan beban saudara-saudara kita korban berdampak musibah Gempa ini,” harap Sughandi yang mewakili tim CSR PT. BA.

Tim Rescue PT. BA berjumlah 8 personel juga dikirim ke Kalimantan guna membantu dan memberikan bantuan Logistik kepada korban Bencana Banjir Bandang di Kalimantan Selatan senilai Rp 100 juta.

Untuk bantuan korban Banjir berupa Sembako, Selimut, Makanan dan Susu yang langsung didistribusikan bersama Tim yang sudah ada di Kalimantan Selatan,” ujar Yuhendri Ketua Tim Rescue PT. BA.

Kordinator Tim Rescue PT. BA Sughandi Syarif di kesempatannya menyatakan duka yang mendalam atas musibah dan bencana yang terjadi di beberapa lokasi di Indonesia dalam waktu terakhir ini,

(KMN/herman)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *