Gubernur DKI Jakarta Lantik Sekda Baru. Tugas Pertama Tuntaskan Penaggulangan Covid-19.

  • Whatsapp

koranmetronews.id, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, melantik Marullah Matali sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta. Marullah diumumkan setelah meraih hasil tertinggi dari setiap tes yang diikuti.

Usai pelantikan,  Gubernur Anies meminta agar  Sekda baru segera bekerja dan membantu menuntaskan penanggulangan Covid 19.

Bacaan Lainnya

Anies berharap Marullah dapat menjalankan amanat baru karena tugas yang diembankan bukanl tugas yang ringan. Sekda harus menjalankan fungsinya terutama saat masa krisis di tengah pandemi COVID-19.

“Kepada Sekda yang baru dilantik, kita masih dihadapkan dengan situasi krisis kesehatan karena COVID-19. Pemprov DKI juga harus bisa mengembalikan kondisi kesehatan-perekonomian yang melemah agar kondisi sosial warga Jakarta bisa berjalan dinamis pada hari-hari ke depan. Selain itu, Sekda juga diminta bisa memastikan koordinasi lintas lembaga pemerintahan di DKI Jakarta berjalan dengan baik,” kata Anies, di Balaikota,  Senin (18/1).

Selain itu, Anies menekankan, Pemprov DKI sedang mengejar target semua terkait pembangunan yang sudah pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) maupun dalam Kegiatan Sekretaris Daerah (KSD).

Sementara itu, Sekda Marullah mengatakan, amanat yang telah diberikan Gubernur Anies akan dijalankan dengan baik, serta mengajak ASN di lingkungan Pemprov DKI Jakarta untuk bersama-sama menanggulangi segala krisis yang diakibatkan oleh pandemi COVID-19.

“Alhamdulillah, dengan amanat baru ini kita mengharapkan seluruh ASN di DKI Jakarta semakin kompak untuk menanggulangi dampak pandemi yang masih belum hilang. Hal ini harus kita tuntaskan agar segala kendala dalam menjalankan Visi dan Misi Gubernur bisa diminimalisir saat masa COVID-19,” pungkas Sekda Marullah.

(KMN/john) 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *