DPRD DKI Jakarta Minta Anies Tidak Gegabah Disarankan Perketat PSBB

  • Whatsapp

koranmetronews.id, JAKARTA – Wakil Ketua DPRD Jakarta Mohamad Taufik meminta Gubernur Anies Baswedan tak asal mengikuti instruksi Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan soal larangan keramaian di tahun baru. Menurutnya ada sejumlah hal yang harus jadi pertimbangan Anies.

Taufik mengatakan, nantinya akan ada hitungan tersendiri mengenai penularan Covid-19 di Jakarta. Ia meminta Anies mengikuti data yang jelas sebelum membuat kebijakan.

Bacaan Lainnya

“Saya kira ada aturannya, ada hitungannya. Nanti tinggal lihat data DKI seperti apa. Ini kan dalam rangka tahun baru, tapi nanti kita lihat,” ujar Taufik di gedung DPRD Jakarta, Selasa (15/12).

Ia menuturkan, DPRD Jakarta belum bisa menyetujui secara langsung instruksi Luhut Panjaitan. Kondisi perkembangan penularan corona nantinya akan menjadi pertimbangan utama.

“Kan kita enggak bisa bilang setuju enggak setuju sebelum kita lihat datanya, seandai apa DKI. Kita semua sepakat bahwa penularan harus dipotong,” tuturnya.

Meski demikian Luhut tidak memungkiri masa liburan akan mendorong peningkatan kasus Covid-19 makin parah. Kejadian ini sudah pernah terjadi saat dua kali libur panjang terakhir.

“Tempat kumpulnya orang saya kira memang harus dapat perhatian makanya dilihat data tularannya di DKI seperti apa. Kalau aman seperti sekarang, tinggal pengawasan diperketat supaya turun lagi. Kan kita berharap makin turun,” pungkasnya.

(KMN/john) 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *