Kodam I/BB Operasi Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan Warga Guna Mencegah Penularan COVID-19

  • Whatsapp

koranmetronews.id, MEDAN – Komando Daerah Militer I/Bukit Barisan menggelar operasi pendisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penularan COVID-19 di tiga kecamatan di Sumatera Utara.

Kepala Peralatan Kodam I/BB Kolonel CPl Nunung Bachtiar Aji di Medan, 01/11/20, mengatakan ketiga kecamatan yang menjadi sasaran kegiatan itu yakni Medan Helvetia dan Medan Barat di Kota Medan, serta Galang di Kabupaten Deli Serdang.

Bacaan Lainnya

Ia menyebutkan operasi itu untuk mencegah penyebaran virus corona jenis baru tersebut di Kota Medan dan Kabupaten Deli Serdang.

“Operasi pendisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan lebih difokuskan pada penertiban penggunaan masker terhadap warga di tiga kecamatan tersebut,” ujarnya.

Bachtiar mengatakan kesadaran masyarakat dalam menaati protokol kesehatan masih perlu ditingkatkan dan disosialisasikan di Kota Medan dan Kabupaten Deli Serdang.

Operasi itu, antara lain mengedukasi warga tentang aturan protokol kesehatan, yakni menggunakan masker, jaga jarak aman, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

“Dalam kegiatan operasi ini, kami telah membagikan masker kepada warga dan juga melaksanakan penyemprotan disinfektan di tempat ibadah,” katanya.

(kmn/NT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *