GAB Peduli Soroti Anggota DPRD Provinsi Jambi Saat Covid 19

  • Whatsapp

koranmetronews.id – Jambi – Anggota DPR maupun DPRD merupakan wakil rakyat untuk menampung dan menyampaikan aspirasi rakyak kepada  pemerintah, sebagaimana janji – janji mereka pada saat kampanye di Pemilihan Legislatif satu tahun lalu.

Baru – baru ini (22/10/2020) malam, Syaiful Iskandar selaku Koordinator Gerakan Anak Bangsa Peduli (GAB Peduli) provinsi Jambi via telepon seluler kepada Koran Metro News menyampaikan, menyoroti anggota DPRD provinsi Jambi melakukan perjalanan dinas luar (Dinlu) ke Jawa di saat pandemi Covid 19 di Jambi.

Bacaan Lainnya

Dijelaskan Saiful, anggota dewan yang katanya wakil rakyat itu mulai melakukan perjalanan Dinlu dari kemarin tanggal 22 – 28 Oktober 2020.

Saiful menegaskan, seharusnya anggota dewan yang terhormat itu tidak melakukan perjalanan Dinlu dulu ke Jawa atau ke daerah lain di saat masa wabah pandemi Covid 19 sekarang ini, yang sebelumnya kita ketahui bersama bahwa dua Kepala Daerah di provinsi Jambi terkonfirmasi Covid 19 dan juga masih ada masyarakat yang terkonfirmasi Covid 19.

“Dan sebaiknya dana yang di anggarkan oleh pemerintah provinsi Jambi melalui kas APBD provinsi Jambi untuk perjalanan Dinlu anggota dewan di peruntukan pada penanganan percepatan pencegahan Covid 19 dan biaya penyembuhan masyarakat terkonfirmasi Covid 19 yang sedang di rawat diruang isolasi rumah sakit agar sembuh dan sehat,” ujar Saiful.

“Supaya nantinya anggota DPRD yang pulang perjalanan Dinlu dari Jawa atau daerah lain di test Swab dulu oleh Satgas penanganan pencegahan Covid 19 sebelum mereka pulang ke rumah atau kantor,” pintah Saiful.

Hari Jumat siang (23/10/2020) Koran Metro News mendatangi gedung DPRD provinsi Jambi mau konfirmasi kepada Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD ini terkait anggota dewan melakukan perjalanan DInlu ke Jawa, namun Sekwan sedang ke luar dikatakan Scruty di DPRD itu.

Hasil pantauan KMN terlihat sepi di areal gedung milik rakyat itu, kemudian Media ini bertanya apa benar anggota dewan lagi Dinlu kepada salah satu Scruty di depan pintu masuk ke dalam gedung DPRD mengatakan, ya kemarin jawab Scurity itu.

(kmn/BT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *