Silaturahmi Wabup Pringsewu Dengan KWT Pekon Keputran

  • Whatsapp

koranmetronews.id, PRINGSEWU – Silaturahmi Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi, SE., M.Kom., Akt., CA., CMA., dengan Kelompok Wanita Tani (KWT) Pekon Keputran. Acara berlangsung di Sekretariat KWT Green Life, Kediaman Bapak Mujiono, Pekon Keputran RT/RW. 003/005, Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Pringsewu, Kamis (16/07/2020).

Dipimpin oleh Siti Maimunah, KWT Green Live Keputran telah menghasilkan sayuran yang ditanam dengan sistem hidroponik dan diolah secara organik, sehingga tidak ada unsur kimia sama sekali yang tentunya menyehatkan.
Sayuran-sayuran yang ditanam yaitu, sawi manis, sawi pahit, slobor, pepaya dan berbagai sayuran lainnya.

Sugaini menjelaskan, dalam perjalanan KWT diberbagai kecamatan, banyak menghasilkan produk-produk baik dari segi pertanian/ sayuran dan berupa kerajinan tangan. Kami butuh bimbingan penuh dari Pemerintah Kabupaten Pringsewu, diantaranya pemasaran yang selama ini bukan hanya dari pintu ke pintu tetapi sudah merambah ke media sosial, dukungan promosi sungguh diharapkan. Dan yang terpenting, kami butuh bimbingan dalam kemasan produk yang kami hasilkan agar bisa masuk ke pasar modern seperti mall, supermarket dan hotel.

John Drawadi, S.E., M.M., mengungkapkan, beliau berharap dukungan penuh dari pemerintah daerah untuk kesuksesan KWT di Kabupaten Pringsewu. Terkait Koperasi yang akan didirikan KWT, harus mencari manager yang memang mengerti management koperasi dan memang berjiwa bisnis, jangan asal menunjuk manager agar bisa berjalan dengan baik seperti yang diharapkan.

Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi, SE., M.Kom., Akt., CA., CMA.

Dalam sambutannya Dr.H.Fauzi, SE., M.Kom., Akt., CA., CMA., mengatakan, sangat mendukung perjalanan KWT agar semaksimal mungkin, salah satunya selalu mengajak kepala dinas terkait untuk dialog bersama perwakilan KWT diberbagai daerah. Dan beliau berharap dibentuk tim khusus dari berbagai dinas terkait untuk mendukung KWT. 

Terkait hidroponik yang dipraktekkan dan kelompok KWT Green Live Keputran menggunakan peralatan yang baru, diharap kedepan memanfaatkan limbah, sehingga bisa mengurangi sampah plastik seperti botol minuman dan lain sebagainya.

Beliau juga mengingatkan kepada masyarakat yang hadir bahwa wabah Covid-19 belum benar-benar berakhir, maka setiap orang harus tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan baik dimanapun berada jangan sampai lengah.

Acara ini diakhiri dengan dialog interaktif antara anggota KWT dengan Dr.H.Fauzi, SE., M.Kom., Akt., CA., CMA. beserta jajaran Pemkab. Pringsewu yang hadir, dan dipandu oleh Malian Ayub, S.H. Dialog terlaksana dengan santai dan penuh canda tawa, sehingga terasa kental kekeluargaannya antara pemerintah dengan masyarakat.

Harapan Anggota KWT yang diutarakan yaitu, berharap hidroponik semakin maju dan berkembang bukan hanya di sekretariat saja, tetapi di setiap rumah memilikinya sehingga bisa menambah penghasilan. Dan berharap dukungan Pemkab Pringsewu dalam segi pemasaran, petani hidroponik masih kesulitan dalam penjualannya, karena masih kalah dengan sayuran yang dijual di pasaran.

Harapan yang disampaikan KWT tersebut sudah dijawab oleh kepala dinas terkait, diantaranya Kadis Ketahan Pangan, Kadis Koperindag dan Kadis Kominfo. Yang pada prinsipnya semua siap membantu semaksimal mungkin untuk kemajuan KWT di seluruh Kabupaten Pringsewu.

Turut menghadiri dalam acara silaturahmi ini yaitu Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Malian Ayub, S.H., Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan John Drawadi, S.E., M.M., Kadis Kominfo Drs. Samsir Kasim, M.Pd.I., Kadis Koperindag Drs.Masykur, M.M., Kadis Ketahanan Pangan Ir. Iskandar Muda, Kadis Lingkungan Hidup Hendrid, S.E., M.M., Plt. Kadis Pertanian M. Maryanto, S.Pt., Plt.Kadis Perikanan Ir.I Made Subagiartha, Camat Sukoharjo Drs. Ediyanto, Ketua KWT Kabupaten Pringsewu Sugiani, beserta Ketua KWT Sukoharjo dan anggota.

(Ahmad)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *