Pemkab Salurkan BLT Ke Warga Masyarakat Belitang Mulya

  • Whatsapp

koranmetronews.id, OKU TIMUR – Pemerintah kabupaten (Pemkab) Ogan Kemering Ulu (Oku ) Timur, H. Kholid Mawardi S,SOS., MSi, salurkan  Bantuan Langsung Tunai (BLT), Dana Desa tahun 2020 sebanyak 475 KK warga masyarakat yang ada di kecamatan Belitang Mulya di hadir langsung Bupati Oku Timur, Forkompinda, Kepala Dinas PMD, acara di adakan di ruang Aula Kantor Kecamatan setempat.

Dalam sambutannya Bupati Oku Timur, H. Kholid Mawardi S,SOS., MSi menyampaikan, bantuan BLT langsung tunai di salurkan kepada warga masyarakat yang berhak menerima serta diterima langsung oleh yang bersangkutan sebesar 600 ribu perorang atau per KK, bantuan tersebut untuk sekedar membantu meringankan beban warga yang terdampak pandemi Covid -19.

Bacaan Lainnya

Selain BLT ada juga bantuan lainnya berupa Data terpadu Sejahtera Sosial (DTKS), PHK (program keluarga harapan), BPNT (bantuan pangan non tunai), BST (bantuan sosial tunai) dan kartu prakerja di harapkan bantuan tersebut dapat membatu meringankan beban perekonomian masyarakat dari dampak pandemi covid-19. Semoga dalam proses penentuan bantuan dari pemerintah tersebut sesuai data yang ada serta tepat sasaran kepada yang berhak menerima, juga diharapkan perangkat desa jujur dalam mengemban tugas mulia itu.

Masih disampaikan Kholid, bahwa dana bantuan BLT langsung tunai bersumber dari Dana Desa (DD) jadi harus transparan dan tepat sasaran, tentunya untuk Bantuan Langsung Tunai ini sudah di lakukan musyawarah mupakat bersama antara perangkat desa dan warga masyarakat yang ada di desa setempat. “imbuhnya.

Dana bantuan BLT yang langsung tunai yang bersumber dari Dana Desa (DD) harus berjalan baik,benar dan tepat sasaran,serta menjaga kesehatan,kebersihan,jaga jarak,kalau mau berpergian jangan lupa memakai masker,mencuci tangan mengunakan sabu di air yang bersih mengalir,tetap mematuhi, mentaati peraturan yang ada sesuai yang di terapkan pemerintah dan protokol kesehatan.”Ujarnya,Kapala Dinas kasi PMD Oku Timur, H.Rusman SE, MM mengatakan, tentunya untuk Bantuan Langsung Tunai ini sudah di lakukan (laksanakan) musyawarah mupakat) bersama antara perangkat Desa dan warga masyarakat yang ada di Desa setempat.

Dalam sambutan Camat Belitang Mulya kabupaten Oku Timur, Sandra Darma Bakti SKM., MM, mengucapkan terima kasih kepada seluruh yang hadir dalam acara tersebut “Semoga bantuan ini dapat di pergunakan sebaik mungkin oleh warga yang menerima “Ujarnya.

” (Aliwardana)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *