138 KK Warga Desa Lancang Kuning Ikut Program Padat Karya 2020

  • Whatsapp

koranmetronews.id, BINTAN – Untuk ke sekian kalinya  pemerintah Desa lancang kuning mengadakan program unggulan pemerintah pusat, dimana kegiatan ini sangat di rasakan manfaatnya bagi masyrakat  pedesaan .

Hal itu di jelaskan kepala Desa lancang kuning, Kholili Bunyani ketika ditemui di lapangan minggu, (28/06) mengatakan, bahwa ini adalah program pemerintah pusat dimana untuk ke sekian kali telah di lakukan, dilaksanakan di tahun 2020 . Jelasnya.

Dari 138 kk yang mengikuti program padat karya dibagi menjadi tiga kelompok, tempat kegiatan tersebut di mulai hingga sampai tanggal (28/06), ada pun lokasi kegiatan meliputi gang salak, Sungai jeram dan Kampung jayabaru gemilang yang mana kegiatan pendananya diambil dari dana Desa sesuai amanat Presiden.

Kegiatan ini dilaksanakan mulai tanggal : 26-03 juli peningkatan  pemberdayakan masyrakat secara ekonomi kemasyarakatan serta peningkatan prekonomian rakyat dengan harapan ada kebijakan pemerintah pusat, pkt bagi masyarakat yang terdampak covid-19. “Ujar Kholili Bunyani.

Kholili Bunyani juga menghimbau pada masyarakat, untuk menerapkan pola hidup sehat dan bersih dengan mencuci tangan serta tetap menjaga jarak dan selalu menggunakan masker bila akan bepergian keluar rumah dan tidak perlu panik dengan pandemi covid 19. “imbuhnya.

Hal senada di sampaikan Toko masyarakat Desa Lancang kuning Ayong  mengatakan terimakasih pada pemerintah desa, daerah dan  pusat, dengan adanya program padat karya ini kami merasa bersyukur adanya program yang sedang berjalan di mana bisa dirasakan manfaatnya bagi kelangsungan dan peningkatan prekonomian di Desa lancang kuning. ” jelasnya.

(Surya)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *