Polres Pringsewu Kerjasama Dengan Urban Style Hotel dan Diskes Adakan Donor Darah

  • Whatsapp

koranmetronews.id, PRINGSEWU – Kepolisian Resor (Polres) Pringsewu bekerja sama dengan Urban Style Hotel dan dinas Kesehatan (Disles) kabupaten Pringsewu mengadakan donor darah dan Rapid test Covid-19 dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke-74, Selasa (16/06/2020).

Kegiatan donor darah dan Rapid test dilaksanakan di Hotel Urban Style Pringsewu tersebut dihadiri oleh Kapolres Pringsewu, AKBP. Hamid Andri Soemantri, SIK., beserta jajaran, Bupati Pringsewu Hi Sujadi berikut jajaran, serta diikuti oleh Anggota Polri, TNI, Mahasiswa, komunitas keselamatan Pringsewu dan warga Masyarakat Pringsewu.

Bacaan Lainnya

Kapolres Pringsewu, AKBP. Hamid Andri Soemantri, SIK., mengatakan bahwa dilaksanakanya kegiatan donor darah dan rapid tes tersebut dalam rangkaian menyambut hari Bhayangkara ke 74 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2020 mendatang, selain itu sosial ini juga bertujuan untuk mengantisipasi kekurangan stok darah di lingkungan rumah sakit di Kabupaten Pringsewu.

“Kami mengadakan donor darah dan rapid test dengan tujuan tak lain adalah kegiatan sosial dan kemanusiaan, kegiatan donor darah ini merupakan bentuk kepedulian dan perhatian Polres Pringsewu terhadap masyarakat yang membutuhkan bantuan darah. Selain itu, donor darah baik dan bermanfaat untuk kesehatan, karena mampu memperbarui sel darah merah dalam tubuh,” katanya.

Dikatakannya, dengan kegiatan donor darah ini diharapkan mampu untuk membantu masyarakat Pringsewu yang membutuhkan Karena setetes darah sangat berharga bagi yang membutuhkan. Sementara itu UTD RSUD Pringsewu Tri Atmojo menyampaikan bahwa sampai berakhirnya pelaksanaan donor darah dapat terkumpul sebanyak 100 kantong darah dan juga telah melakukan rapid test terhadap 119 orang dengan hasil pemeriksaan negatif.

“Atas terselenggaranya kegiatan donor darah dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74 ini, pihak Dinas kesehatan Kabupaten Pringsewu mengucapkan terima kasih kepada Polres Pringsewu karena telah mendonorkan darahnya untuk kepentingan orang lain, karena setetes darah bisa menyelamatkan nyawa orang lain,” singkatnya.

(Abdullah)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *