Pemerintah Pekon Srirahayu Serahkan BLT DD Tahap 1 Ke-135 KK Penerima Bantuan

  • Whatsapp

koranmetronews.id, PRINGSEWU – Dengan serentak Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) di Pekon Srirahayu, Kecamatan Banyumas, Kabupaten Pringsewu, Provinsi Lampung diserahkan oleh pemerintah Pekon Srirahayu kepada warga masyarakat penerima BLT, di BRI Unit Kecamatan Banyumas, Selasa (16/6/2020).

Mewakili kepala Pekon Srirahayu Suryono, disampaikan oleh Sekretaris Pekon (Sekkon) Pekon Srirahayu Muhamad Toha, Dengan ucapan bersukur alhamdulillah dalam pembagian BLT DD sebanyak 135 KK kepada warga yang mendapatkan BLT DD tahap pertama untuk Bulan April, tidak ada hambatan apapun hari ini sudah diserahkan semua kepada penerima.

Bacaan Lainnya

“Penyerahan dimulai pada pukul 13.00 Wib, di BRI unit Banyumas, dengan harapan didalam situasi pandemi saat ini semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat, karena disituasi seperti ini banyak kehilangan mata pencarian, sedikit banyak dapat membantu,” kata M.Toha, saat dikonfirmasi media ini.

Selanjutnya, masih dikatakan M.Toha, untuk penyaluran BLT tahap kedua untuk Bulan Mainya inzya allah mulai minggu depan sudah mulai ditransfer.

“Warga masyrakat Pekon Srirahayu sangat atusias karena sudah merasa terbantu, banyak sekali sudah mendapatkan bantuan. ada bantuan dari Dinas Ketahanan Pagan Provinsi dan Dinas Ketahanan Pagan Kabupaten.

Karna dari jumlah 450 KK, kemarin 108 KK sudah mendapatkan bantuan BST, belum lagi 135 KK, belum lagi ditambah yang mendapatkan bantuan PKH, dan ada lagi yang mendapatkan bantuan Beras, dengan itu sudah hampir 80% warga masyarakat di Pekon Srirahayu ini mendapatkan bantuan dari berbagai Dinas tersebut” kata M.Toha menjelaskan.

(Abdullah)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *