Pembangunan DD Tahap 1 di Pekon Srirahayu Tahun 2020 Rampung, Tim Monev Kecamatan Laksanakan Monitoring

  • Whatsapp

koranmetronews.id, PRINGSEWU – Realisasi pembangunan Dana Desa (DD) tahap 1 tahun 2020 di Pekon Srirahayu, Kecamatan Banyumas, Kabupaten Pringsewu, Provinsi Lampung dialokasikan untuk pembangunan rumah desa sehat dan Gedung Pos Kessos, kini telah rampung, Selasa (16/6/2020).

Hal ini Tim Kecamatan Banyumas telah melakukan kegiatan Monitoring dan Evaluasi penggunaan Dana Desa (DD) Tahap I tahun anggaran 2020 di Pekon Srirahayu, seperti dungkapkan M.Toha, sekretaris Pekon Srirahayu, kegiatan tersebut yang dilaksanakan pada Senin (15/6/2020). Tim monev Alokasi Dana Pekon (ADP), Dana Desa (DD) kecamatan Banyumas, yang di pimpin langsung oleh camat Banyumas, Hartoyo, S. Pd. MM.

Bacaan Lainnya

“Telah melakukan monitoring bersama, yang terdiri dari Sekcam Banyumas, Kasi Bina PMD, Kasi Bina Pemerintahan, Kasi Bina Pelayanan, Kasi Bina Trantib, Kasubag Umum, pendamping Desa dan pendamping lokal Desa, kecamatan Banyumas yang telak dilaksanakan pada Senin (15/6/20),” ungkap M.Toha.

M.Toha menambahkan, Sesuai Permendasa Nomor 6 Tahun 2014 Tentang Desa, “Tim monitoring kecamatan Banyumas melakukan monev guna memastikan pelaksanaan pembangunan di Pekon-pekon se-kecamatan Banyumas apakah memang Benar-benar sudah sesuai dengan Perencanaan RKP, dan APBPekon,” tambah M.Toha yang menirukan penyampaiyan camat Banyumas pada saat Monev.

Dalam hal ini M.Toha menerangkan, tentunya guna meningkatkan pembangunan di pekon yang lebih baik sekaligus tim monev memberikan pembinaan kelengkapan administrasi Pekon.

“Upaya ini sangatlah penting membangun sinergi antara Pekon-pekon Se-kecamatan Banyumas dengan pihak kecamatan Banyumas, selain itu tahapan ini juga salah satu untuk pengajuan tahap berikutnya,” terang M.Toha yang menirukan pesan Camat.

(Abdullah)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *