Pemkab Pringsewu Gelar Simulasi Pemakaman Jenazah Covid- 19 di Kecamatan Banyumas

  • Whatsapp

Koranmetronews.id, PRINGSEWU – Pemerintah Kabupaten Pringsewu melakukan Simulasi Pemakaman Jenazah Covid-19, kegiatan simulasi agar bilamana ada kasus, maka sudah bisa menangani sesui protokol kesehatan, yang dilaksanakan di  aula kantor Kecamatan Banyumas, Selasa (9/6/2020).

Dikatakan Bupati Pringsewu, Hi. Sujadi dalam penanganan juga tentu selain mengikuti protokol kesehatan,  juga akan disesuaikan dengan agama dan kepercayaan masing-masing, sebagaimana yang telah dikuti akun fb Adi Ariyanto, Selasa (9/6/2020).

Bacaan Lainnya

“Kita perlu melakukan simulasi sehingga bilamana kedepan ada kasus meninggal dunia akibat Covid-19, maka sudah bisa ditangani sesuai dengan protokol yang sudah berlaku,” kata Bupati Pringsewu.
Dijelaskannya, pertemuan dan simulasi pemakaman Jenazah Covid-19, itu dilakukan agar adanya pemahaman, pengetahuan ketrampilan dalam menangani Covid-19.

“Upaya ini kita lakukan agar memperoleh informasi, pengetahuan, ketrampilan dalam menangani Jenazah Covid-19, sesuai protokol kesehatan,” Pungkas Bupati.

(Abdullah)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *