Kakam Sri Waylansep Lakukan Pendataan dan Penyemprotan Upaya Memutus Penyebaran Covid-19

  • Whatsapp

koranmetronews.id, LAMPUNG TENGAH – Upaya basmi virus covid-19, pemerintah kampung Sri Waylangsep, kecamatan Kalirejo, kabupaten Lampung Tengah melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan, penyemprotan dilakukan dengan menyusuri setiap hunian warga dan masjid. Serta pendataan dilakukan bagi warga masyarakat yang pulang mudik.

Kepala kampung (Kakam) Sriwaylangsep, Sulaiman, S.Pd,I., mengatakan bahwa penyemprotan keliling kampung ini dilakukan secara serentak, bersama dengan semua elemen diantaranya, Bhabinkamtibmas dan Babinsa, Puskesmas Pembantu (Pustu), RT maupun RW serta Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa (LPMD), BPD, Linmas serta kepemudaan kampung.

Bacaan Lainnya

“Kita lakukan penyemprotan cairan disinfektan secara menyeluruh, kegiatannya nanti akan dilakukan secara berkala dengan rutin, dengan ini masyarakat bisa dijauhkan dari segala virus,” tutur Kakam Sulaiman, waktu itu.

Selain melakukan penyemprotan, Kakam Sulaiman melanjutkan, bahwa pihaknya juga turut sosialisasi terkait pandemi corona saat ini, tentang upaya-upaya pencegahan bernilai murah yang dapat dilakukan masyarakat di rumah masing-masing.

“Tak ketinggalan pula, pendataan-pun kami lakukan bagi warga yang pulang mudik dari rantau seperti dari pulau jawa, kami lakukan pembinaan serta pengarahan,” lanjut Kakam Sulaiman.

Selain itu, Sulaiman berharap Kepada warga masyarakat supaya dapat melakukan upaya pencegahan diri sendiri sejak dini secara teratur, seperti cuci tangan dengan baik sebelum ataupun sesudah beraktivitas serta menghindari kerumunan massa.

“Tidak bepergian untuk hal yang tidak terlalu penting sementara waktu, intinya selalu berpola hidup sehat dan menjaga lingkungan tetap bersih, hingga pandemi virus corona atau Covid-19 ini dinyatakan hilang, kami mohon agar semua mentaati anjuran pemerintah saat ini demi kepentingan kita bersama,” kata Kakam Sulaiman berharap.

(Abdullah)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *