Karang Taruna Desa Tegal Rejo Bakti Prima Reswara dan ACT Peduli, Bantu Warga Terdampak Covid -19

  • Whatsapp

koranmetronews.id, Oku Timur – Karang taruna Desa Tegal Rejo, kecamatan Belitang kabupaten Ogan Kemering Ulu (Oku ) Timur, bersama Aksi Cepat Tanggap (ACT) yang dipimpin langsung oleh ketua karang taruna Abdilah Hakim, jumat (29/5).

menerima bantuan sekaligus menyalurkan paket sembako kepada warga masyarakat yang terdampak Covid -19 yang ada di Desa Sido Gede, kecamatan Belitang kabupaten Oku Timur, bantuan berupa paket sembako sebanyak Empat Puluh Satu (41) bungkus dan beberapa bungkus peralatan berbentuk Alat Pelindung Diri (APD) lengkap.

Bacaan Lainnya

Penyerahan paket sembako dan Alat Pelindung diri tersebut di berikan secara simbolis yang di terima langsung oleh kepala Desa Sido Gede Slamet Subhi (kades) yang nantinya akan di bagikan kepada warga yang terdampak Covid -19 di desa tersebut.   

Penyerahan bantuan tersebut di hadiri langsung dari pihak kepolisian, TNI (Babin/Babinsa), pihak kecamatan, kepala Desa beserta perangkat desanya dan beberapa awak media baik cetak ataupun online serta tokoh Agama, masyarakat, pemuda dan warga masyarakat sekitar.

“Bantuan berupa paket sembako dan peralatan APD ini kami serahkan kepada warga masyarakat Sido Gede yang terdampak virus corona atau Covid -19, sesuai dengan data yang ada dan tercatat.

Bantuan ini dari Relawan Karang taruna yang ada di Desa Tegal Rejo dan ACT, semoga berguna dan bermanfaat bagi warga yang membutuhkannya, marilah kita bersama-sama saling peduli, saling bantu membahu terhadap saudara-saudara kita yang terdampak Covid -19 dan marilah kita semua berdoa serta memohon dan meminta kepada yang maha kuasa Allah SWT, agar virus tersebut cepat berlalu dan aktifitas kita semua bisa kembali lancar, normal seperti. Kalau kita bersama dan bersatu Insya Allah semua bisa melawan virus tersebut.

Tentunya dengan mematuhi peraturan yang di terapkan pemerintah serta yang di anjurkan protokol kesehatan dengan cara menghindari keramaian, berkumpul, menjaga kebersihan kalau mau berpergian jangan lupa memakai masker dan jangan lupa mencuci tangan mengunakan sabun serta mencuci di air yang bersih dan mengalir.” Ujar Abdilah Hakim.

Slamet Subhi (kades) mengatakan, sangat berterima kasih sekali atas bantuan dan kepedulian karang taruna Desa Tegal Rejo dan ACT yang memberikan bantuan berupa paket sembako dan APD pada warga Desa Sido Gede yang terdampak oleh virus tersebut.

“Semoga yang maha kuasa Allah SWT yang akan membalas niat baik ini nantinya dan semoga ini menjadi contoh kepedulian untuk saudara-saudara kita yang lain yang saling bantu membahu serta tolong menolong dan bergotong royong terhadap saudara kita yang terdampak,terkena mendapatkan musibah dan semoga virus tersebut cepat berlalu dan aktifitas kita semua kembali Normal seperti sedia kala, seperti biasanya.”Tandasnya.

Himbauan juga disampaikan oleh pihak kepolisian, Safik Irawan dan dari anggota TNI (Babinsa) Jainal Arifin, kepada seluruh lapisan masyarakat tanpa terkecuali agar jangan panik dan selalu berhati-hati menghindari keramaian atau kumpul-kumpul serta jaga jarak dan selalu mematuhi dan mengindahkan peraturan yang di terapkan pemerintah dan protokol kesehatan yang ada di kabupaten OKu Timur,yang saat ini sedang memasuki Jona situasi New Normal.

(Aliwardana)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *