Jelang Lebaran Satgas Pangan Kecamatan Tua Paya Selatan Bintan, Pastikan Stok Ayam dan Telur Stabil

  • Whatsapp

BINTAN, KMN – Ditempat peternakan ayam telur, Rudi di Jl. Tirta Madu Kec. Toapaya selatan peninjauan ketersediaan stok telur dan daging ayam potong menjelang lebaran di Wilayah Kab. Bintan.

Turut hadir AKBP Bambang Sugihartono, S.I.K., M.M, Kapolres Bintan. AKP Agus Hasanudin, S.H., M.H., S.I.K. Kasat Reskrim Polres Bintan IPDA Andy W. Silaen, S.H. Kanit Intelkam Polsek Gunung Kijang
Setiawan Kurniawan. PPNS Disperindag Kab. Bintan Khaerul. Kepala Dinas Pertanian Sukri. Kabag Ekonomi Kab. Bintan. Dr. H Iwan Berri Prima. Kepala Seksi Kesehatan Hewan Kab. Bintan
Parluhut Siregar. Pimpinan Cabang BULOG Tanjungpinang. Brigadir Rocky Agung Purba, S.IP. Personil Intelkan Polres Bintan
Kopda Ikhsan. Babinsa toapaya selatan Kopda Ikhsan Bripka Rhicard PN Babinkamtibmas desa toapaya selatan
m. 3 (tiga) orang Personil Sat Reskrim Polres Bintan, dan n. 5 (lima) orang personil Polsek Gunung Kijang.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartonn, S.I.K., M.M Kaitannya dengan satgas pangan yang sudah kita laksanakan selalu kita pantau untuk perkembangan kebutuhan bahan pokok yang ada di wilayah Kab. Bintan.

Produksi rata-rata harian telur melebihi populasi penduduk di kabupaten bintan dan kelebihan tersebut utk memasok kepasar kota tanjungpinang, tarempa, natuna dan dabo serta pulau pulau di kepri. Hal ini bisa dikatakan bintan swasembada produksi telur.

Ayam pedaging sampai dengan saat saat ini cukup untuk antisipasi lebaran . Adanya hal ini jadi masyarakat tidak perlu (panic buying) dari mulai bulog kesediaan pangan sudah ada, ketahanan pangan, kemudian dari kementrian perdagangan dengan polri satgas pangan kita selalu bergerak, termasuk kemarin sudah kita datangkan gula 170 ton untuk menekan (HET) Agar selalu terjaga stabilitas harga, dan kita juga akan menindak tegas apabila ada pedagang yang bermain sesuai undang-undang yg berlaku.

Saya selaku pelaku usaha sangat mendukung program yang dicanangkan pemerintah dalam rangka pemenuhan stok telur dan ayam potong melalui arahan dari kasatgas pangan (Kapolres Bintan). Untuk stok menghadapi bulan puasa dan lebaran kita akan menjaga stabilisasi stok sehingga harga telur dan ayam tidak mengalami kenaikan. “jelas Rudi.

Kegiatan tersebut dalam rangka mengecek ketersediaan stok telur dan daging ayam potong untuk memenuhi kebutuhan pada bulan puasa dan lebaran di Wilayah Kab. Bintan. selesai dilaksanakan, selama giat berlangsung situasi aman dan kondusif.

(SURYA)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *