Bupati OKU Terapkan Gerakan Sejuta Masker untuk Masyarakat

  • Whatsapp

OKU, KMN – Gerakan sejuta masker akan diterapkan oleh Bupati Ogan Kemering Ulu (Oku) Drs H Kuryana Azis, rencananya masker tersebut akan dibagikan kepada seluruh masyarakat yang di kecamatan kabupaten Oku, guna mengantisipasi mencegah penyabaran dan penularan covid-19.”Gerakan sejuta masker ini merupakan kebijakan pemerintah kabupaten OKu dan seluruh instansi.” kata Kuryana, Senin (13/4).

Kuryana juga menyampaikan, untuk tahap awal pihaknya akan membagikan sebanyak 200 ribu masker untuk empat kecamatan yang berada di kabupaten OKu.”Untuk tahap awal masker kami distribusikan untuk kecamatan Lengkiti, Lubuk Raja, Pengabdian dan ke datar Peninjauan Raya. Masker akan diserahkan secara simbolis kepada masing perangkat daerah sebanyak 2000 masker.”imbuhnya.

Bacaan Lainnya

Gerakan sejuta masker ini sebagai salah satu upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau covid-19 di kabupaten Oku, iya juga menghimbau dan menegaskan kepada seluruh camat agar segera mendistribusikan masker tersebut kepada warga masyarakat di wilayah masing-masing untuk memutus rantai penyebaran virus covid-19.”Masker tersebut di prioritaskan untuk masyarakat yang tidak mampun yang berpenghasilan rendah.”Tegasnya.

Bupati juga menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Oku jangan panik dalam menghadapi pandemi virus Corona dan memperhatikan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah seperti selalu menjaga kebersihan, kesehatan serta tetap berada di rumah.”Kalau tidak ada keperluan penting ataupun mendesak tidak usah keluar rumah dulu dan yang terpenting harus sering mencuci tangan.”tutupnya.

(Aliwardana)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *