150 KK Warga Desa Lancang Kuning Ikut Program Padat Karya

  • Whatsapp

BINTAN, KMN – Bintan – pemerintah Desa kini sedang menjalankan program unggulan pemerintah pusat, di mana kegiatan ini sangat di rasakan manfaatnya bagi masyrakat pedesaan .

Hal itu di jelaskan kepala Desa lancang kuning, Kholili Bunyani ketika di temui Selasa, (14/04)mengatakan, bahwa ini adalah kegiatan program padat karya yang kedua kalinya kami telah melaksanakannya dari tahun 2019 hingga tahun 2020.” Jelasnya.

Dari 150 kk yang mengikuti program padat karya dibagi menjadi tiga tempat dan 11 kelompok yang mana kegiatan tersebut di mulai dari tanggal 11 hingga sampai tanggal (25/04), ada pun lokasi kegiatan meliputi gang wahit, Sungai jeram dan Kampoeng jayabaru gemilang yang mana kegiatan pendananya diambil dari dana Desa sesuai amanat Presiden Republik iIndonesia Ir. Jokowidodo.

Program Jokowi tersebut dalam rangka memberdayakan masyrakat secara ekonomi kemasyarakatan serta peningkatan prekonomian rakyat dengan harapan ada kebijakan pemerintah pusat , kiranya dana desa dapat diberikan juga untuk bantuan berupa sembako bagi masyarakat yang terdampak covid-19. Ujar Kholili Bunyani.

Kholili Bunyani juga menghimbau pada masyarakat, untuk menerapkan pola hidup sehat dan bersih dengan mencuci tangan serta tetap menjaga jarak dan selalu menggunakan masker bila akan bepergian keluar rumah dan tidak perlu panik dengan pandemi covid 19. “imbuhnya.

Ucapan dan terimakasih pada pemerintah desa, pemerintah Daerah dan pusat , dengan adanya program padat karya ini kami merasa bersyukur adanya program yang sedang berjalan di mana bisa dirasakan manfaatnya bagi kami masyarakat Desa lancang kuning.

(Surya)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *