Pendatang di Belitang Tiga Didata dan Rumah Dipasang Stiker “Dalam Pengawasan Kesehatan”

  • Whatsapp

Bacaan Lainnya

OKU TIMUR, KMN – Puluhan pendatang khususnya kecamatan Belitang tiga kabupaten Ogan Kemering Ulu (Oku) Timur didata pihak kesehatan setempat. Seperti yang di lakukan UPTD Puskesmas Nusa Bakti, kecamatan Belitang Tiga, mendata pendatang pada hari Rabu 08 Maret 2020.

Dari pantauan koranmetronews.id dilapangan, tempat tinggal atau rumah khusus pendatang dipasang stiker sebagai tanda bahwa yang bersangkutan dalam pengawasan kesehatan.

hal Ini dilakukan guna mencegah penyebaran virus Corona (covid-19) khususnya di kecamatan Belitang tiga kabupaten OKu Timur.”Ujar Maryamah, SKM selaku kepala UPTD Puskesmas Nusa Bakti di dampingi camat H Abdul Alim, Kapolsek Belitang tiga Iptu Aston L, Sinaga Danramil, Pjs kades Nusa Bali Soleh, kades Sumber Rejo Sukamto serta perangkat desa setempat.

Himbauan juga ditujukan kepada seluruh lapisan masyarakat, khususnya yang ada diwilayah kecamatan Belitang tiga, agar selalu waspada dan selalu berhati-hati dan teliti tentang masalah penyakit menular virus Corona.

“Kami dari pihak kesehatan terus bekerja keras dan giat menghimbau masyarakat dengan permasalahan Virus ini. Semoga masyarakat mematuhi dan mengindahkan semua imbauan pemerintah dan juga selalu menjaga kesehatan tubuh, kebersihan baik lingkungan, rumah maupun tempat kerja.”Ujarnya

Maryamah, Juga menghimbau untuk masyarakat pendatang dari luar daerah agar memeriksakan diri terlebih dahulu cek kesehatan dan selama empat belas hari usahakan jangan kemana-mana dulu dan kalaupun terdapat gejala kurang sehat agar segera memeriksakan diri kepelayanan kesehatan daerah.

“Itu semua untuk kebaikan diri, sebelum terlambat karena kalau bukan kita siapa lagi yang bisa menjaga kebersihan dan kesehatan untuk diri kita, marilah kita semua meminta dan memohon serta berdoa kepada yang maha kuasa Allah SWT, agar kita semua di jauhkan dan terhindar dari wabah penyakit virus Corona ini.”Pungkasnya.

 Sementara itu Pjs kades Nusa Bali bapak Soleh menyampaikan, perangkat Desa Nusa Bali juga terus melakukan imbauan dari pemerintah untuk terus giat menghimbau kepada masyarakat untuk selalu mematuhi dan mengindahkan imbauan-imbauan pemerintah.

“Di Desa Nusa Bali kurang lebih ada sekitar kurang lebih tiga puluh orang pendatang dan kita sudah imbau(cek) kesehatan sesuai dengan aturan yang di terapkan pemerintah.”Tandasnya.

(Aliwardana)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *