Gubernur Jambi Ikut Rakor Siaga Karhutla Dengan Menko Marves

  • Whatsapp

Koranmetronews.id | JAMBI – Gubernur Jambi. H. Al Haris mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Kesiapsiagaan Bencana Kekeringan dan Karhutla bersama Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Panjaitan melalui Zoom Meeting, Rabu (26/4/23).

Dijelaskan Gubernur Haris, provinsi Jambi memiliki tiga kabupaten yang berstatus siaga karhutla yaitu, kabupaten Tanjung Jabung Timur dan Tanjung Jabung Barat serta Muaro Jambi.

Bacaan Lainnya

Haris menyampaikan, berdasarkan laporan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pusat perubahan cuaca terjadi sangat ekstrim. “Tadi bersama kita dengarkan laporan dari BMKG bahwa perubahan cuaca terjadi sangat ekstrim, dan kita juga telah meminta kepada daerah yang berstatus siaga untuk melakukan persiapan sesuai arahan dari Bapak Menko,” sebutnya.

Lanjut Gubernur Haris katakan, provinsi Jambi telah mempersiapkan tim untuk mengantisipasi bencana kekeringan dan karhutla, tim personil itu dari TNI, Polri dan lainnya, kita tidak ingin hutan di provinsi Jambi banyak terbakar seperti di provinsi Riau.

Sementara itu, Kepala BPBD provinsi Jambi Bachyuni Deliansyah mengatakan, dirinya akan menindaklanjuti arahan dari Bapak Gubernur Jambi meminta untuk mempercepat penurunan tim siaga bencana ke lapangan.

“Tadi saya sudah menghadap terkait arahan beliau, nantinya kita akan mempersiapkan segera sesuai arahan,” ungkap Bachyuni.

BT/AA

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *