Wagub Jambi Safari Ramadhan Di Masjid At-Taqwa Kerinci

  • Whatsapp
Koranmetronews.id, KERINCI – Wakil Gubernur (Wagub) Jambi H.Abdullah Sani mengemukakan, selain untuk mempererat tali silaturahim, program Safari Ramadhan yang dilaksanakan pemerintah provinsi (Pemprov) Jambi juga dalam rangka mengokohkan hubungan masyarakat dengan pemerintah.
Hal itu disampaikan Sani Saat Safari Ramadhan Pemprov Jambi Tahun 1444 H/2023 M, bertempat di Masjid At-Taqwa Desa Ambai Bawah Kecamatan Sitinjai Laut kabupaten Kerinci, Senin (3/4/23).
Wagub Sani menjelaskan, inti dari safari ramadhan adalah menyambung tali silaturrahmi antara sesama, baik itu masyarakat dan pemerintah, asalkan dengan niat yang ikhlas insya Allah akan membawa berkah untuk kita semua. “
Sani mengatakan, tujuan Safari Ramadhan adalah untuk menjalin tali silaturahmi dengan jajaran pemerintah daerah serta masyarakat. “Kami sangat gembira bisa bersilaturahmi dan bertatap muka langsung dengan masyarakat  Kerinci terlebih dibulan penuh berkah ini. Dan semoga segala apa yang kita niatkan akan mendatangkan ridho dan kebaikan dari Allah SWT,” sebutmya.
Menurut Sani, peran ulama dan umara adalah suatu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan. Karena ulama tanpa ada dukungan dari umara dalam menegakkan amar ma’ruf nahi mungkar tidak bisa mudah. Namun, bila ada dukungan dari umara maka untuk menyerukan amar ma’ruf (perintah baik) dan mencegah perbuatan nahi mungkar akan terasa mudah.
Sementara itu, Bupati Kerinci Adi Rozal dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas kedatangan tim Safari Ramadhan Pemerintah Provinsi Jambi ke Kabupaten Kerinci.
“Atas nama pemerintah dan masyarakat kabupaten Kerinci kami mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Bapak Wagub Jambi, H.Abdullah Sani beserta rombongan atas kunjungan dan silahturahmi dalam rangka safari ramadhan ke kabupaten Kerinci. 
Menyambung silaturrahmi, mari kita doakan semoga beliau sehat datang dan sehat kembali ke Jambi,” ucap Adi Rozal. “Kami di Kerinci terus memantau keadaan harga barang di pasar-pasar, disini tidak terjadi inflasi. Alhamdulillah cukup dan aman,” ujarnya.
Selain itu Bupati Adi Rozal juga mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban. “Karena kita akan menyambut hari lebaran, semoga saudara kita yang sudah lama dirantau pulang kampung halaman dengan aman,” ujarnya.
Dalam Safari Ramadhan ini Wagub Sani juga menyerahkan bantuan Pemprov Jambi dan juga paket sembako yang diterima langsung oleh masing-masing utusan.
Wagub Sani dalam Safari Ramadhan ini didampingi sejumlah pejabat Pemprov Jambi yakni,  Kepala Dinas Pendidikan, Syamsurizal, Sekretaris  Dinas Kominfo, Indra Kusuma, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Asraf, S.Pt, M.Si,  Kepala Dinas Perikanan Temawisman, Kabag Biro Kesra Setda dan Sekretaris Dinas Tenaga Kerja provinsi Jambi.  BT/AA

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *