Presiden RI Bersama Ibu Negara dan Rombongan Kunker di Key

  • Whatsapp

koranmetronews.id, TUAL – Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana dan Mentri Pertahanan Negara (Menhan) Prabowo Subianto, Rabu (14/09/2022) melakukan kunjungan kerja di Maluku Tenggara dan Kota Tual Provinsi Maluku.

Kehadiran Presiden tersebut, setelah melakukan lawatan nya di Kabupaten Maluku tenggara (Malra ) langsung meresmikan jembatan gantung Wear Fair yang menghubungkan Pulau Fair Kota Tual dan Pulau Kei Kecil Kabupaten (Malra).

Bacaan Lainnya

Jokowi usai meresmikan jembatan gantung Wear Fair tersebut mengatakan, keberadaan jembatan gantung Wear Fair ini sangat penting untuk mobilisasi orang maupun barang.

“Jembatan Gantung Wear Fair ini penting sekali untuk memobolisasi orang maupun barang, serta bisa mendukung peningkatan kecepatan distribusi barang dan jasa,” katanya.

“Jokowi menjelaskan, jembatan dengan panjang 120 meter dan lebar 1,8 meter ini merupakan wujud komitmen pemerintah dalam membangun infrastruktur secara merata hingga ke seluruh pelosok tanah air.

” satu tahun pemerintahan ini ada sekitar 200 jembatan serupa yang sudah dibangun sebagai akses konektivitas warga, baik antar desa, antar pulau, maupun antar kecamatan.

“Yang kita bangun itu bukan hanya jalan tol yang gede-gede, atau pelabuhan yang gede-gede, atau airport yang gede-gede, tapi jembatan antar desa, jembatan antar pulau, jembatan seperti ini dalam setahun kita bangun kurang lebih 200-an jembatan gantung, “katanya.

Pantauan Wartawan Media ini dalam kunjungan Presiden bersama rombongan tersebut juga mengatakan, Presiden usai meresmikan jembatan Wear Fair, pihaknya juga menyisikan waktunya untuk menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) bantuan Bahan Bakar Minyak (BBM) juga sembako kepada masyarakat peneriman manfaat yang berlokasi di Kantor Pos Tual.

Usai dari kantor Pos Tual, Presiden bersama Mentri Pertahanan Keamanan Negara Prabowo Subianto menuju Makodim 1503 Tual untuk menyerahkan sekitar 40 unit kenderaan roda dua kepada pihak Kodim Tual

Usai menyerahkan kenderaan roda dua di Makodim 1503 tersebut, Presiden bersama rombongan kemudian melanjutkan perjalanan menuju Pasar Tual untuk menyerahkan bantuan sosial kepada Para pedangang di Pasar tersebut.

Presiden RI juga, berdasarkan informasi yang diterima Media menyebutkan, pihaknya bersama rombongan sempat meninjau unit pengolahan ikan di PT Samudera Indo Sejahtera (PT-SIS) dan berdialog dengan para Nelayan pesisir.

pantauan median ini dalam kunjungan rombongan Presiden tersebut selain ada, Ibu Iriana Joko Widodo Mentri Pertahanan Keamanan, Prabowo bersama Mentri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Laksda TNI Hersan, dan Komandan Paspampres Marsda TNI Wahyu Hidayat Sudjatmiko,

Menteri Kelautan dan Perikanan, Sakti Wahyu Trenggono, Gubernur Maluku Murad Ismail bersama Ibu Widya Pratiwi Murad. Juga Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif, Pangdam XVI/ Pattimura, Mayjen Ruruh Aris Setyawibawa, Danlantamal IX Ambon, Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, bersama Anggota DPR RI Hendrik Lewerissa.

( Alfin )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *