Jalin Sinergitas Ketua PWI Koordinatoriat JB Kunjungi Mapolres Jakarta Barat

  • Whatsapp

koranmetronews.id, JAKARTA – Dalam rangka menjalin silaturahmi dan sinergitas Ketua PWI Koordinatoriat Jakarta Barat, Kornelius Naibaho didampingi Sekretaris Mubinoto Amy, Bendahara Khairudin Sinambela dan Humas Faisal, berkunjung ke Mapolres Polres Jakarta Barat. Rabu (24/8/22).

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pasma Royce didampingi Kasi Humas Polres Metro Jakarta Barat Kompol Moch Taufik Iksan menerima kunjungan dari Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Koordinatoriat Jakarta Barat, di ruang kerja Kapolres, di Markas Kepolisian Resor Jakarta Barat, Jalan Daan Mogot KM 2 Pesing, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan tersebut, Kapolres mengatakan kepada PWI, agar dapat selalu menjadi corong dalam menyampaikan informasi akurat serta menyajikan berita yang mengedukasi kepada masyarakat untuk menghindari berita hoax atau berita bohong.

Foto : Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pasma Royce didampingi Kasi Humas Polres Metro Jakarta Barat Kompol Moch Taufik Iksan menerima kunjungan dari Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Koordinatoriat Jakarta Barat, di ruang kerjanya.

“Selama ini banyak media yang ada di masyarakat menyajikan pemberitaan namun tidak melalui proses cek and ricek serta konfirmasi terlebih dahulu kepada narasumber yang akan diberitakan, sehingga beritanya menjadi tidak valid untuk disampaikan,”pungkas Kapolres Kombes Pasma Royce.

Demi membangun sinergitas yang solid, Ketua PWI Jakbar menerima masukan dari Kapolres, dan nantinya dapat disosialisasikan serta di edukasi kepada para jurnalis/insan pers khususnya yang meliput di jakarta barat dan umumnya diwilayah lain.

“Kami harap wartawan PWI dapat memberikan informasi berita berdasarkan fakta yang benar, independen, akurat, berimbang dan tidak beritikad buruk. Profesional, hormati hak privasi, berita faktual dan jelas sumbernya, apalagi kita akan memasuki tahun politik,” tambahnya.

Kornel juga mengatakan bahwa, selama ini wartawan PWI selalu berhati-hati dalam penulisan berita dan menyampaikan informasi, semua anggota PWI telah ditekankan untuk menjaga kode etik yang sudah ditetapkan oleh PWI Pusat, baik saat peliputan maupun menyampaikan informasi melalui pemberitaan,” ucapnya kepada Kapolres Pasma.

“Masih dikatakan Kornel, apabila ada wartawan PWI atau oknum yang menyimpang dalam tugas jurnalistik, secara tegas langsung kami sikapi baik dalam bentuk teguran maupun tindakan peringatan sesuai KEJ kepada anggota, agar dapat lebih memahami aturan berdasarkan Peraturan Dasar (PD)/Peraturan Rumah Tangga (PRT) dan Kode Etik Jurnalistik PWI sebagai pedoman dalam melaksanakan tugas jurnalistik,” pungkasnya.

Pada kesempatan yang baik itupun diakhir perbincangan dan silaturahmi, selanjutnya Kapolres Metro Jakarta Barat dan Ketua PWI Koordinatoriat Jakarta Barat saling bertukar cendramata sebagai simbol sinergitas Polri dengan Insan Pers PWI Koordinatoriat Jakarta Barat.

(Guntur)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *