Kebutuhan Pokok Naik Masyarakat Mengeluh Kesulitan

  • Whatsapp

koranmetronews.id, MUARA ENIM – Sejumlah kebutuhan bahan pokok di pasar Impres Muara Enim sudah mulai naik dan meroket tinggi, kondisi tersebut membuat masyarakat semakin sengsara, Jum’at (1/7/22).

Kenaikan kebutuhan pokok tersebut dikeluhkan masyarakat kabupaten Muara Enim, menjelang hari raya Idul Adha 1443 Hijriah.

Bacaan Lainnya

Sejumlah kebutuhan pokok yang mengalami kenaikan saat ini seperti melonjaknya secara drastis harga cabai mera untuk saat ini berkisaran Rp 120.000/kg, kemudian cabai Hijau Rp 90.000/Kg, bawang mera seharga Rp 70.000/kg, Bawang Putih Rp. 22.000/kg, Tomat Rp 14.000/kg

Kemudian sejumlaha kebutuhan pokok lainya juga mengalami kenaikan seperti Tepung trigu dari har dari harga Rp. 7000/kg kini naik menjadi Rp. 10.000/kg kemudian juga mengalami kenaikan dari harga Rp 24.000/kg kinimenjadi Rp 27.000/kg dan harga ayam potong dari harga Rp 26.000/kg kini mencapai RP. 35.000/kg.

Banyaknya masyarakat mengeluh dengan kenaikaan sejumlah kebutuhan pokok di Impres Muara Enim, seperti yang disampaikan oleh salah Konsumen Meta Nopitasari (35) mengeluh dengan kenaikan tersebut.

“Susah pak, dengan kenaikan harga bahan pokok di pasar Muara Enim, apalagi menjelang hari raya qurban, banyak kebutuhan yang mau dibeli belum lagi untuk kebutuhan anak sekolah juga naik, bagi kami yang tidak mampu tetunya sangat sulit untuk memenuhi kebutuhan tersebut, orang yang mampu aja mengeluh dengan kenaikan harga sembako tersebut, seperti Cabai, bawang merah, beras dan minyak sayur semuanya rata rata naik, harapan saya kepada Pemerintah tolong diturunkan harga sembako agar dapat membantu masyarakat yang tidak mampu”, Ucap Meta Nopitasari.

(Beben)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *