Polres OKI Musnahkan Narkotika Jenis Ganja

  • Whatsapp

koranmetronews.id, OKI – Dalam press release pemusnahan barang bukti 27 bungkus Narkotika jenis Ganja dengan berat bruto 25.200 gram yang di bungkus mengunakan lakban warna coklat dibuka satu persatu kemudian dimusnahkan dengan cara dibakar, Jumat (10/06/22) pagi.

Pemusnahan tersebut berlangsung di halaman kantor Mapolres Ogan Kemering Ilir (OKI), provinsi Sumatra Selatan (Sumsel), dipimpin langsung Kapolres OKI, AKBP Dili Yanto, didampingi kasat Narkoba AKP Rahmad Aji Prabowo. Pemusnahan juga dihadiri kepala BNN, Kajari serta yang berwenang diwilayah kabupaten OKI .

Bacaan Lainnya

Dijelaskan Kapolres pada Kamis sore 2 Juni 2022, sekira pukul 04.10 wib, Anggota satresnarkoba polres OKI, Brigpol Ali Akbar mendapatkan informasi bahwa akan ada pengiriman barang Narkotika jenis Ganja dari Desa Sarigeni menuju kecamatan Tulung Selapan mengunakan jasa kendaraan roda Empat.

Anggota langsung melakukan penyelidikan atas kebenaran info tersebut, ternyata barang Narkotika tersebut akan dikirim melalui Bus. Anggotapun langsung melakukan pengejaran terhadap mobil tersebut.

Sekira pukul 20.30 wib, Anggota tiba di terminal Tulung Selapan. Petugas langsung melakukan penyisiran/penyelidikan dan didapati informasi bahwa ada 2 Bus yang baru sampai di terminal yakni, 1 Bus dari SP Padang, 2 Bus dari Sarigeni. Anggota yang bergerak cepat berhasil mengamankan 1 unit Bus warna putih Nomor Pol BG 7026 E dan langsung diamankan.

“Dari hasil interogasi sopir Bus (Samsi) dan kernet (Alan) mengaku membawa 1 karung yang sudah dibawa dan sudah diletakan di dermaga untuk diserahkan ke sopir Speedboat yang dikirim melalui jasa kuli Becak.”Jelasnya melanjutkan.

Kemudian Anggota langsung melakukan pengejaran dan setibanya di dermaga Tulung Selapan di dapati 1 karung tergeletak di pinggir dermaga,kemudian lalu diperiksa dan didapati Barang bukti (BB ) 27 bungkus yang dibalut lakban warna coklat berbentuk segi Empat.

Setelah dipastikan dan dibuka berisikan daun kering yang diduga Narkotika jenis Ganja dengan berat bruto 22.950 gram, 2 bungkus plastik warna hitam yang juga berisikan daun kering dengan berat bruto 1.600 gram dan 1 bungkus terpal warna biru yang juga berisikan sama daun kering (Narkotika) jenis Ganja dengan berat bruto 650 gram.

“Jumlah keseluruhan Narkotika jenis Ganja tersebut berat bruto 25.200 gram.Barang bukti dan saksi-saksi langsung dibawa ke kantor polres OKI, guna penyelidikan lebih lanjut dan hari ini Narkotika tersebut kita musnahkan.”Pungkasnya.

Sementara itu, kasat Narkoba polres OKI menyampaikan, sopir dan kernet Bus ditetapkan sebagai saksi karena menurut pengakuan dari keduanya tidak tahu dengan isi karung yang dibawa.”Mereka berdua tidak tahu bahwa karung tersebut berisikan Narkotika, setahunya pakaian.

Untuk upah ongkos yang mereka terima Rp 30 ribu, sedangkan untuk pengiriman dan dikirim kesiapa tidak diketahui. Kita masih dalami dan akan kita selidiki terus kasus ini semoga bisa secepatnya kita ungkap dan kita tangkap pelakunya.”Tandasnya

(Aliwardana)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *