126 KK Terima BLT DD di Desa Pandang Bindu

  • Whatsapp

koranmeteonews.id, MUARA ENIM – Kepala Desa (Kades) Insarlan Desa Padang Bindu Kecamatan Panang Enim Kabupaten Muara Enim, mengimbau kepada seluruh Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) bijak dalam menggunakan bantuan di masa pamdemi COVID-19, Jumat (20/5).

Sebanyak 126 Kepala Keluarga (KK) warga desanya layak dan berhak mendapatkan BLT tersebut yang diberikan langsung sebesar Rp 900 ribu terhitung mulai bulan Januari hingga Maret.

Bacaan Lainnya

“Untuk penerima BLT DD tahun 2022 ini sebanyak 76 KK, karena ini sudah masuk masuk di bulan Maret langsung kita berikan 3 bulan sekaligus atau Rp. 300 ribu perbulan,” kata.

Oleh karena itu, Kades berharap dengan adanya BLT DD ini dapat membantu meringankan beban warga desanya, apalagi saat ini tinggal menghitung hari memasuki bulan suci Ramadhan pastinya kebutuhan pokok akan meningkat.

Foto: Kepala Desa (Kades) Insarlan Desa Padang Bindu Kecamatan Panang Enim Kabupaten Muara Enim

“Tentunya harapan kita BLT DD ini digunakan untuk memenuhi kebutuhan pokok, jangan digunakan untuk yang lain seperti membeli Handphone dan sebagainya,” tutur Insarlan.

Disamping itu juga salah satu Kepala keluarga penerima BLT DD Paizal dusun II pada kesempatan setelah menerima bantuan tersebut, menyampaikan ucapan terima kasih terutama kepada pihak Pemerintah Desa yang telah memberikan bantuan.

“Alhamdulillah, kami yang layak mendapat bantuan ini, mengucapkan terima kasih kepada pihak Pemerintah Desa sebab nasib kami masih diperhatikan selama masa Pandemi Covid-19. Bantuan ini sangat berguna dan membantu kami,” ujarnya.

(KLT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *