Pemkab Muara Enim, Sekda Emran Tabrani Serahkan Bantuan ke PKL di Polres

  • Whatsapp

koranmetronews.id, Muara Enim – Bupati Muara Enim yang diwakili oleh Pj. Sekretaris Daerah, Drs. Emran Tabrani, MSi, bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Muara Enim,melakukan penyaluran dana bantuan tunai kepada para Pedangan Kaki Lima (PKL), penjual warung dan nelayan, bertempat di Polres Muara Enim,Senin (28/03).

Sebanyak 6000 orang pada 22 Kecamatan yang telah diseleksi oleh petugas Bhabinkamtibmas dan lolos verifikasi sistem informasi BT-PKLWN Polri (Puskeu Presisi) sebagai penerima manfaat, akan diberikan uang tunai sebesar IDR 600.000 perorang yang dilakukan secara bertahap.

Dalam sambutannya, Pj. Sekda menyampaikan ucapan selamat kepada para penerima manfaat, semoga bantuan yang diterima dapat digunakan dengan sebaik-baiknya bagi penambahan modal dalam berusaha dan juga dapat membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Lebih lanjut, Pj. Sekda menambahkan bahwa Pemkab. Muara Enim berkomitmen akan terus mendorong pertumbuhan peningkatan perekonomian masyarakat, dimana bantuan ini merupakan program prioritas pemerintah pusat melalui kementerian Koordinator Bidang Perekonomian RI dan Kementerian Keuangan RI yang bekerjasama dengan Kepolisian Republik Indonesia untuk membantu mengentaskan kemiskinan guna percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) pasca pandemi Covid-19.

Sementara itu, Kapolres Muara Enim, AKBP. Aris Rusdiyanto, SIK MSi, selaku penanggung jawab penyaluran bantuan tersebut menjelaskan, bahwa pada tahap pertama ini Polres Muara Enim telah menyalurkan bantuan kepada 250 orang dan akan dilakukan secara bertahap pada masing-masing kecamatan.

Dirinya menambahkan bahwa para penerima manfaat tersebut telah dikategorikan masyarakat yang belum pernah menerima bantuan produktif usaha mikro, hal tersebut dimaksudkan agar penyaluran bantuan ini dapat dilakukan secara adil dan merata sehingga bisa dirasakan seluruh masyarakat terdampak Covid-19.

(KLT)

 

 

 

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *