Rehab 5 Gedung SDN Bungo Oleh PT Bersama Putra Mandiri Mangkrak Diduga Ada Korupsi

  • Whatsapp

koranmetronews.id, JAMBI – PT KARYA BERSAMA PUTRA MANDIRI diduga korupsi dana pembangunan untuk 5 gedung SDN dalam Kabupaten Bungo, Proyek Tahun Anggaran 2021- 2022. Seharus nya Desember 2021 sudah selesai semua 100%.

  1. Rehabilitasib dan renovasi sekolah SDN 006/II Rantau duku. Kec, Rantau pandan Kab. Bungo.
  2. Rehabilitasi dan renovasi sekolah SDN 014/II Pasar rantau embacang kec, Tanah sepenggal Kab. Bungo.
  3. Rehabilitasi dan renovasi sekolah SDN 020 Lubuk mengkuang kec, Limbur lubuk mengkuang Kab. Bungo.
  4. Rehabilitasi dan renovasi sekolah SDN. 043/II Tanjung belit , Kec, Jujuhan Kab. Bungo.
  5. Rehabilitasi dan renovasi sekolah SDN 071/II Sungai gambir Kec. Tanah sepenggal, Kab. Bungo. 5 Sekolah Dasar dalam Kabupaten Bungo Prov, Jambi. No. kontrak HK. 02.03/kontrak-SPV.TJB.BGO/PS-JBI/22/2021.

Tanggal kontrak 25 Mei 2021 PT. KARYA BERSAMA PUTRA MANDIRI, Program dari kementerian pekerjaan umum dan perumahan rakyat (PUPR) satuan kerja peleksanaan prasarana permukiman provinsi jambi PPK prasarana strategis.

Bacaan Lainnya

Sekolah dasar tersebut yang dikerjakan Oleh PT KARYA BERSAMA PUTRA MANDIRI, sudah 2 kali pekerjaannya, bulan juni 2021 sampai Desember 2021. hingga saat ini pekerjaan tersebut tidak ada satu pun yang selesai 100%. Masih banyak berantakan Menurut kepala SDN 071/II Sungai Gambir Kec, Tanah Sepenggal.

Saat Tim Investigasi, koranmetronews.id, berkunjung melihat bangunan (5) Sekolah Dasar Kontrak gagal, oleh PT. KARYA BERSAMA PUTRA MANDIRI senilai ( 6,6 ) Meliyar, Kepsek SDN 071/II mengatakan Rehabilitasi dan Renovasi, tidak ada yang beres, baik Plapon atau dek tidak ditukar lihatlah sudah rusak semua dan bolong – bolong rehab gedung atapnya, masih pakai atap senk yang lama, tidak diganti dan rehab cuma di chat saja.

Foto : Plapon tambalan triplek

Menurut kepsek, lebih baik tidak usah direhab atau di renov malah semakin bertambah masalah ungkap Kepsek SDN 071, nampak adanya kegiatan dan terkesan dibiarkan mangkrak, seharus nya tanggal 8 Maret 2022 sudah selesai 100%.

Dihari yang sama Tim Investigasi langsung Melihat SDN 006/II Rantau Duku, malah lebih parah lagi jamban/ WC belum siap dan semua rehab belum ada yang selesai 100% nasib yang sama SDN 014/II Pasar Rantau Embacang, SDN 020/ II Lubuk Mengkuang, SDN 043/II Tanjung Belit.

Tidak ada yang beres pekerjaan oleh PT. KARYA BERSAMA PUTRA MANDIRI 5 SDN yang di rehab dalam Kab. Bungo, sekarang tidak ada satu orang pun tukang yang bekerja dilokasi sekolah. Mungkin di anggap sudah selesai menurut kepsek tidak mau serah terima pekerjaan PT KARYA BERSAMA PUTRA MANDIRI disebut kerja asal- asalan jadi, nilai kontrak bangunan untuk sekolah dananya sekitar Rp. 1,3 Miliyar lebih.

Menurut kepala SDN 006/II Rantau duku, Jon Hamka, mengatakan, bahwa pihak sekolah dan masyarakat sangat kecewa melihat SDN. 006/II rantau duku dengan dana Rhabilitasi dan Renovasi yang sangat besar sekali oleh negara. PT. KARYA BERSAMA PUTRA MANDIRI agar dapat segera melakukan kegiatan pembangunan sehingga selesai, sesuai dengan kontrak kerja 180 seratus delapan puluh hari kelender. Yang seharusnya Desember 2021 sudah selesai 100% dikerjakan oleh kontraktor pelaksana PT KARYA BERSAMA PUTRA MANDIRI dengan tanggal kontrak. 25 Mei 2021.

Nilai kontrak untuk kabupaten TJB dan Bungo Rp. 31.933.957.000,- Kosultan pengawas (Supervesi) PT CIRIAJASA engineering consultants, KSO PT KALIMANYA ekspert konsultan, PT AASCO jaya konsultan, saat koranmetronews.id menghubungi pihak dari konsultan pengawasan supervensi bahkan pengawas pihak PUPR prov jambi, tidak satu pun lagi nomor kontak telpon atau WA yang Aktif.

( MN )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *