Pemdes Nagrak Adakan Musdessus Penetapan Calon Penerima BLT DD

  • Whatsapp

Koranmetronews.id, Gunung Putri Kab. Bogor – Pemerintahan Desa Nagrak, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor adakan Rapat Musdessus penetapan calon penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahun Anggaran 2022 bertempat di Kantor Desa Nagrak, Kamis, (27/01/2022).

Rapat Musdessus dihadiri Jajaran Pemerintahan Desa, BPD, Pendamping Desa, LPM, Kadus, RT RW dan unsur Elemen Masyarakat lainnya.

Kasie Pemerintahan Desa Nagrak, H.Nurdin kepada Koran Metro mengatakan bahwa rapat ini membahas dan menetapkan penerima BLT DD Tahun Anggaran 2022.

” Rapat ini membahas dan menetapkan Penerima Jaring Sosial Bantuan Langsung Tunai Dana Desa(BLT DD) Tahun Anggaran 2022″ jelas nya..

“Terkait jumlah KPM masih sama seperti tahun lalu, kalau pun ada perubahan tergantung kondisi warga,khususnya kondisi perekonomian atau finansial warga yang cenderung naik atau berubah labih baik sehingga dengan kesadaran sendiri dan dengan pertimbangan melalui musdus sampai ke tahap musdes akan dialihkan kepada warga yang lebih membutuhkan akibat dampak pandemi covid-19” jelasnya lagi.

“Dengan adanya Rapat ini, nantinya pembagian BLT DD bisa tetap tepat sasaran seperti tahun-tahun sebelumnya dan semoga warga masyarakat bisa terbantu dan merasakan manfaatnya.Tapi ini masih tahap rapat penetapan dan pengajuan, untuk penyaluran nanti setelah Dana Desa untuk BLT cair, tentunya mengacu kepada Aturan yang ada yaitu Surat Edaran Bupati Bogor No.147/448/DPMD/2022, juga mengacu kepada PMK 190 Tahun 2021 dan Perpres 104 Tahun 2021” tutupnya.

(KMN/Marlon,S.E.).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *