Peringati Hari Bakti PU Ke 76, Al Haris, Sinergi Kementerian PUPR Dengan Pemprov Jambi Tingkatkan Pembangunan

  • Whatsapp

 Koranmetronews. Id, JAMBI – Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) provinsi Jambi memaknai Hari Bhakti PU Ke 76 dengan semangat kebersamaan dan saling mendukung dalam profesionalisme kerja guna mewujudkan pembangunan infrastruktur sesuai dengan “Mutu Bergerak Cepat, Bertindak Tepat”, dalam mewujudkan Visi-Misi “JAMBI MANTAP 2024”.

Upacara peringatan Hari Bakti PU ke 76 itu dilaksanakan di kantor BWSS VI Ditjen SDA Kementerian PUPR yang berada di kawasan jalan Lintas Sumatera kabupaten Muaro Jambi, yang di hadirin langsung Gubernur Jambi, H. Al Haris selaku inspektur.

Peringatan Hari Bakti tersebut dihadiri pejabat dan staf Dinas PUPR provinsi Jambi maupun Kementerian PUPR yang bertugas di provinsi Jambi serta tamu undangan lainnya.

Gubernur Al Haris membacakan, Pidato Menteri PUPR Dr.Ir.M.Basuki Hadimuljono, M.Sc yang menjelaskan tentang capaian pembangunan insfrastruktur di Indonesia selama setahun terakhir.

“Inti dari sambutannya yakni menekankan bahwa pembangunan infrastruktur adalah untuk kemajuan Bangsa.

Kemudian bahwa pembangunan infrastruktur di daerah harus dipacu guna membuka akses ekonomi masyarakat. Sehingga pada akhirnya perekonomian masyarakat Indonesia meningkat”, kata Al Haris

Sambung Al Haris baca Pidato Menteri PUPR Dr Ir M Basuki Hadimuljono, M.Sc yang dibacakan Gubernur Jambi H Al Haris mengatakan, hingga Jumat 3 Desember 2021 tidak kurang dari 7400 pegawai PUPR di Indonesia yang terpapar virus Covid-19. Sebanyak 64 pegawai PUPR di Indonesia meninggal dunia akibat terpapar Covid-19. “Mereka semua Sapta Taruna yang mengabdikan dirinya untuk kepentingan masyarakat,” katanya.

Disebutkan, pada tahun 2021 Kementerian PUPR RI berhasil menyelesaikan 15 bendungan, dan 11 bendungan telah selesai dan telah diresmikan Presiden RI Joko Widodo. Kemudian dibidang pembangunan jalan, hingga November 2021 total panjang jalan tol yang dibangun di Indonesia mencapai 2529KM.

Disisi lain, Gubernur Jambi H Al Haris menambahkan, agar sinergitas Kementerian PUPR dengan pemerintah provinsi (Pemprov) Jambi terus ditingkatkan dalam bidang pembangunan di daerah.

“Saya mengharapkan adanya sinergitas dan pembangunan insfrakturtur terintegrasi di daerah. Semua harus kompak dari Kementerian PUPR, PUPR provinsi Jambi dan PUPR kabupaten/kota se provinsi Jambi. Sehingga pembangunan infrastruk untuk kepentingan masyarakat berjalan dengan baik,” kata Al Haris.

Diwaktu yang sama, Kepala Dinas PUPR Jambi, M.Fauzi mengatakan, kita harus bersinergi dengan kebijakan Gubernur Jambi. Peringatan Hari Bhakti PU Ke 76 menjadi momen berharga mewujudkan pembangunan infrastruktur di provinsi Jambi.

(KMN/BT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *