Bupati Tanjabbar Hadiri Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H Di Masjid Al-Baitul Atiq

  • Whatsapp
Koranmetronews.id | TANJABBAR – Bupati Tanjabbar H. Anwar Sadat menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H Masjid Al-Baitul Atiq yang berada di jalan Manunggal II lorong Kandau kelurahan Kampung Nelayan, kecamatan Tungkal Ilir, Sabtu (30/10).
Dalam sambutannya, Bupati Anwar Sadat mengatakan terkait kegiatan MTQ yang dilaksanakan beberapa bulan yang lalu, kabupaten Tanjabbar berhasil menjadi juara umum MTQ ke-50 tingkat provinsi Jambi, dan akan terus berupaya untuk mendorong prestasi Qori-Qoriah Tanjabbar.
“Alhamdulillah kita baru selesai melaksanakan MTQ tingkat provinsi Jambi ke-50, kami merasa senang dan bahagia sekali karena Tanjabbar mampu menjadi juara umum, ini karena di Tanjabbar banyak potensi Qori Qoriah,” ujar Bupati.
“Insyaallah tahun ini MTQ tingkat nasional akan dilaksanakan di Samarinda Kalsel, insyaallah anak-anak kita nanti akan kita didik lagi dengan memanggil pelatih-pelatih nasional, sehingga mudah-mudahan nanti bisa bertanding di Samarinda Kalsel, kita berusaha semaksimal mungkin untuk mendorong anak anak kita agar menjadi Qori Qoriah yang menjadi andalan Tanjabbar,” jelasnya.
Bupati menyampaikan, akhir tahun 2024 Pemkab Tanjabbar menargetkan mencapai sebanyak 6.000 Guru Mengaji yang dapat dibantu oleh pemerintah daerah sebagai bentuk perhatian pemerintah daerah kepada Guru-guru Ngaji dan Agama.
“Hal ini semacam penghargaan dari pemeritah daerah, semoga Anak-anak kita semuanya sudah terlandasi dengan ilmu agama sehingga kedepan akan muncul generasi-genarasi yang akan mengisi pembangunan di Tanjabbar” katanya.
Bupati juga menekankan akan pentingnya Vaksin Covid-19, mengingat bahwa vaksin ini bukan saja anjuran dari Pemerintah yang hanya diwajibkan jika melakukan perjalanan keluar Daerah akan tetapi vaksin ini juga upaya untuk menjaga kemashlahatan tubuh.
“Setiap kita keluar daerah, Haji maupun umroh wajib vaksin ini juga dalam rangka menjaga imun tubuh agar kuat dari serangan Virus Corona.” ucapnya
“Mudah-mudahan kita semua diberikan kekuatan lahir dan batin agar kita tetap bisa melaksanakan kegiatan maulid nabi SAW dan dapat meneladani kepribadian baginda Muhammad SAW. Dan saya selaku pemerintah daerah mohon didoakan agar kami mampu membangun Tanjung Jabung Barat berkah”. tutupnya
Pada kegiatan yang sama, Bupati juga serahkan bantuan Mushab Alquran dan CSR sebesar Rp.5.000.000 guna pembangunan Masjid Al- Baitul Atiq.
Kegiatan yang diisi dengan ceramah oleh Al Ustadz Muhammad Fikri Bin KH. Jamaluddin dari Sapat Tembilahan ini,  juga turut dihadiri oleh alim ulama, Kiai, ustadz, tokoh masyarakat serta tamu undangan lainnya.
KMN/RHD

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *