Alkitab Dijelaskan: Seluruh Ayat Wahyu Terhubung dengan Realitas Kegenapan Zaman Ini

  • Whatsapp

Koranmetronews.id, JAKARTA – Saya ingin memberitakan arti nubuat dan kegenapan Kitab Wahyu ke gereja-gereja di seluruh dunia.”

Seminar yang bertajuk “Kesaksian tentang Nubuat dan Kegenapan Kitab Wahyu Perjanjian Tuhan” telah dimulai dengan pernyataan berani oleh Lee Man-hee, ketua sinode Bait Suci Kemah Kesaksian Gereja Yesus Shincheonji. Seminar tersebut berlangsung dari tanggal 18 Oktober hingga tanggal 27 Desember mendatang dengan penjelasan arti nubuat dan kegenapan 22 pasal Kitab Wahyu.

Mengenai tujuan penyelenggaran seminar Kitab Wahyu sebagai salah satu dari Alkitab yang bernubuat tentang akhir zaman dan masa depan dunia Kristen setelah kedatangan Yesus yang pertama kali, ketua Lee menekankan bahwa tujuan tersebut berdasarkan firman Alkitab, yaitu “yang mendengar dan melihat” (Wahyu 22:8) dan “memberi kesaksian tentang semuanya ini kepadamu bagi jemaat-jemaat” (Wahyu 22:16).

Menurut penjelasan dia, kunci untuk memahami kitab Wahyu dimulai dari makna Wahyu. “Wahyu bermakna membuka dan menunjukkan (apa yang termeterai dan tidak terlihat)” dan ada waktu nubuat yang tercatat di masa lalu digenapi dalam kenyataan.

Tertulis dalam Wahyu pasal 1 bahwa Yohanes (rasul) mengirimkan surat-surat Yesus kepada ketujuh jemaat di Asia Kecil, yang digambarkan sebagai salah satu rahasia (Wahyu 1:4, 1:20). Ketua Lee menjelaskan bahwa catatan peristiwa pengiriman surat-surat ke tujuh gereja tersebut adalah nubuat yang digenapi dalam kenyataan pada saat kedatangan Yesus yang kedua kali. Oleh karena itu, rahasia Alkitab tidak dapat diketahui pada waktu tercatat, tetapi dapat diketahui hanya melalui “orang yang mendengar dan melihat semua peristiwa Wahyu ketika catatan tersebut digenapi dalam realitas.”

Dalam dua hari, seminar tentang Wahyu pasal 1 oleh ketua Lee melampaui 300.000 penayangan di YouTube di seluruh dunia, termasuk 5.000 penayangan dari para pendeta Kristen.

Sejak Agustus silam, 25 gereja Afrika dengan sekitar 10.000 anggota jemaat menandatangani MOU dengan Gereja Yesus Shincheonji. Gereja Yesus Shincheonji menyatakan bahwa 18 gereja tambahan akan menjalin MOU untuk menjalankan kerjasama untuk meningkatkan pemahaman era ini dan pengembangan kehidupan iman mereka.

(Anda dapat menyaksikan seminar tersebut dengan mencari kata kunci “Kesaksian tentang Nubuat dan Kegenapan Wahyu Perjanjian Baru Tuhan” di YouTube atau melalui tautan berikut https://www.youtube.com/c/ShincheonjiChurchofJesus).

(KMN/04)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *