Dinas Pertanian Kab. Bekasi Melaksanakan Kegiatan Bersih-bersih di Kel. Telaga Asih Kec. Cikarang Barat

  • Whatsapp

Koranmetronews.id | Bekasi – Sehubungan adanya kebijakan PJ Bupati Bekasi dalam program World Cleanup Day(WCD) Kecamatan Cikarang Barat melaksanakan kegiatan bersih-bersih lingkungan. Kegiatan World Cleanup Day(WCD) ini dilaksanakan mulai tanggal 12 -18 September 2021 dan serentak dilaksanakan di wilayah Kab Bekasi.

Acara bersih-bersih lingkungan kecamatan cikarang barat ini diikutsertakan dari Dinas Pertanian Kab Bekasi dan Diskominfosantik Kab Bekasi. menurut Camat Cikarang Barat, Acara Bersih-Bersih World Cleanup Day(WCD) di lingkungan cikarang barat ini adalah inisiatif dari Dinas yang diselenggarakan pada tanggal 17 September 2021. pada kegiatan ini juga Dinas Pertanian Kab Bekasi memberikan bantuan bibit untuk warga cikarang barat. saya berharap, supaya masyarakat juga ikut melaksanakan bersih-bersih lingkungan.

Hal senada dikatakan Burhanudin Sekretaris Kelurahan, kegiatan bersih-bersih di kecamatan cikarang barat dibagi 2 titik, untuk Dinas Pertanian Kab Bekasi ditempatkan dikelurahan Telaga Asih dan Diskominfosantik Kab Bekasi ditempatkan di Desa Sukadanau.

Burhanudin Sekel tambahkan lagi, Tahun kemarin kebetulan kita disini jadi tuan rumah, dan sekarang jadi tuan rumah juga tapi beberapa di dinas oleh pak PJ disebar ke setiap wilayah mulai pada tanggal 12 september sampai tanggal 18 september. pada kegiatan tersebut, Dinas Pertanian Kab Bekasi juga menyalurkan 100 Paket Sembako dan 100 bibit tanaman ke wilayah sekitar.

Burhanudin Sekel menjelaskan, bantuan bibit tanaman ini semuanya jambu, dan dilemparkan ke warga yang berminat untuk menanam, jadi nanti kita umumkan di grup kelurahan bagi RT dan RW yang mau berminat untuk menanam pohon silahkan ambil atau kami kirim ke wilayah masing-masing. Yang penting biar bermanfaat dan bisa ditanam untuk penghijauan.

Burhanudin Sekel berharap, program Pemerintah Kab Bekasi dapat membudayakan agar masyarakat lebih taat untuk buang sampah pada tempatnya dan apabila ada warga yang kurang tertib nanti akan kita sosialisaikan dengan adanya program World Cleanup Day (WCD) ini, karena ini sudah tahun ke 2. Dan dari intograsi ingin memberi contoh dan menunjukkan bahwa pemerintah Kab Bekasi itu namanya peduli dengan kebersihan. ujar Sekretaris Kelurahan Burhanudin.

Hal sama dikatakan Nayu Kulsum Sekdin Pertanian, World Cleanup Day(WCD) adalah hari bersih sedunia. Kegiatan ini dimulai dari jam 8 pagi sampai selesai. Terdapat bantuan dari Dinas Pertanian Kab Bekasi berupa 100 tanaman dan 100 sembako.

Nayu Kulsum berharap, kegiatan World Cleanup Day(WCD) ini bagus untuk menuju masyarakat bersih, karena bersih bukan hanya dimiliki setiap orang. Terangnya.

(KMN/RT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *