Abdullah Buka Rakor Dan Kukuhkan TP2DD Provinsi Jambi

  • Whatsapp

Koranmetronews.id | JAMBI – H.Abdullah Sani selsku Wakil Gubernur (Wagub) Jambi membuka  Rapat Kordinasi (Rakor) dan sekaligus mengukuhkan Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) provinsi Jambi di Swiss Bell Hotel, Selasa (14/9/2021).

Pada acara itu dihadiri Bupati/Walikota se-provinsi Jambi, OPD terkait, Kepala Bank Indonesia, Kepala Otoritas Jasa Keuangan Perwakilan Jambi, Direktur Utama Bank Jambi.

Abdullah  dalam sambutannya menjelaskan, TP2DD merupakan suatu wadah dalam mewujudkan transparansi, tata kelola keuangan yang baik, meningkatkan potensi penerimaan Pemda, melalui pemanfaatan teknologi, sehingga menjadi layanan yang baik.

Selanjutnya ditambahkan Abdullah menjelaskan, ada beberapa poin implementasi Elektronik Transaksi pemerintah provinsi Jambi dan kabuputen/kota se provinsi Jambi agar kiranya dapat terus ditingkatkan, yaitu:

Pertama,  komitmen berbagai pihak dalam mendukung implementasi ETP, melalui penyusunan ketentuan dan kewajiban pelaksanaan transaksi non-tunai.

Kedua, Kesiapan Perbankan dalam produk jasa Keuangan dengan disertai sistem pembayaran yang sesuai dengan kebutuhan Pemerintah Daerah.

Dan Ketiga, Sinergi antara seluruh pemangku kepentingan, untuk menyediakan inovasi mengembangkan dalam sistem pembayaran yang dapat memudahkan akses masyarakat.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya, kepada bapak/ibu pengurus TP2DD provinsi Jambi, atas koordinasi dan kerja samanya sehingga pada hari ini, ada Sembilan kabupaten /kota se-provinsi Jambi, yang twrlaksana pengukuhannya secara serentak,” ucapnya.

Wagub Abdullah mengapresiasi atas pelaksanaan Ralor dan pengukuhan TP2DD) di provinsi Jambi ini, karena TP2DD ini mempunyai peran yang penting dan strategis, dalam menerapkan sistem digitalisasi disetiap kantor layanan pemerintah. Dengan proses digitalisasi itu akan memudahkan semua lapisan masyarakat yang ingin mendapatkan layanan yang baik,” tutupnya.

(KMN/BT/AA)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *