Gerakan Percepat Tanam Padi, Musi Rawas Lumbung Pangan Nomor Satu Sumsel

  • Whatsapp

Koranmetronews.id | MUSI RAWAS – Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud melakukan Kegiatan Gerakan Percepatan Tanam Padi Kabupaten Musi Rawas di Desa Sri Mulyo, Kecamatan STL Ulu Terawas, Selasa (07/09/2021). Hal tersebut guna untuk menjadikan Musi Rawas sebagai lumbung pangan nomor satu di Provinsi Sumsel, sehingga petani Musi Rawas semakin sejahtera dan bermartabat.

“Segala upaya kita lakukan untuk membantu petani, termasuk dengan menemui Menteri Pertanian (Mentan) terkait pengeringan Irigasi DI Tugumulyo. Upaya kita lakukan dengan meminta kompensasi pada masa pengeringan irigasi dari Mentan yang dibantu bibit jagung untuk 8 hektar,” ucap Bupati.

Hal ini katanya, sebagai upaya percepatan penanaman padi sawah dan membantu petani Musi Rawas dalam meningkatkan hasil tani nya. Selain itu, Kabupaten Musi Rawas juga akan  mendapat bantuan padi ramah lingkungan untuk 3.000 hektar. Saat ini data lapangannya telah disiapkan.

“Harapan kita semoga bantuan padi ramah lingkungan segera terealisasi, sehingga Musi Rawas bisa kembali menjadi lumbung pangan nomor satu, sehingga kita dapat mewujudkan Musi Rawas MANTAB. Petani sejahtera dan bermartabat,” katanya.

Hadir dalam acara itu, Assisten 2 Setda Musi Rawas, jajaran Dinas Pertanian dan Peternakan, para kepala OPD serta Camat dan kades setempat, termasuk para petani Desa Srimulyo.

ADV (ferdy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *