Pelepasan 101 Atlet Jambi Ikuti PON Ke XX Papua, Gubernur Al Haris : Bonus 300 Juta Raih Medali Emas

  • Whatsapp

Koranmetronews.id | JAMBI – Sebanyak 101 Orang Atlet Jambi siap bertanding ikuti dari 21 cabang olah raga di Pekan Olah Raga Nasional Ke Dua Puluh (PON XX) di Papua menghadapi lawan lawannya dari provinsi lainnya.

Gubernur Jambi, Al Haris pelepasan sebanyak 101 Orang Atlet dengan mengenakan jaket kepada salah seorang atlet di Stadolion Koni kota Jambi untuk bertanding ke Papua ikuti PON Ke  XX, Sabtu (11/9/2021)

Bagi Atlet Jambi yang berhasil nantinya meraih Medali Emas pada PON akan mendapatkan bonus sebesar Rp. 300 juta dan Medali Perak sebesar Rp. 150 juta sedangkan Medali Perunggu sebesar Rp 75 juta. Sementara kepada para pelatih Atlet berprestasi Jambi akan diberi bonus sebesar Rp. 250 juta, dikatakan Gubernur Al Haris

Pada saat pelepasan Atlet dan Official Jambi, Gubernur Al Haris  meminta para atlet yang akan bertanding di PON Papua harus benar-benar berjuang keras meraih prestasi.

Gubernur Al Haris Berharap kepada para Atlet tetap menjujung sportivitas dan kekompakan tim. Citra baik provinsi Jambi harus tetap dijaga para atlet, pelatih dan official kontingen PON XX orovinsi Jambi selama berada di Papua. Kontingen PON XX provinsi Jambi mulai diberangkatkan menuju Papua, Jumat (17/9/2021).

Selanjutnya Al Haris menegaskan, Anda adalah duta duta Jambi di tingkat nasional. Anda yang membawa nama baik Jambi. “Kita bangga sekali karena kita akan menunjukkan diri kita di kancah nasional itu, PON XX Papua. Pada PON kali ini Jambi menetapkan terget meraih peringkat ke-13 dengan 10 medali emas”, ujarnya.

Sebagai anak bangsa dan anak Jambi, seluruh atlet, pelatih dan official ingin sukses pada PON XX Papua. Ketika membawa nama Jambi ke Kancah Nasional, yang harus ada di benak atlet dan adalah harus juara, harus dapat medali, dikatakan Gubernur Al Haris.

“Kepada seluruh atlet, pelatih dan official kontingen PON XX Provinsi Jambi tetap mematuhi protocol kesehatan selama mengikuti PON di Papua. Hal itu penting mencegah terpaparnya atlet, pelatih dan official dari Covid-19”, pesannya.

Terkait dengan bonus atlet, Al Haris mengatakan, Pemprov Jambi akan memperhatikan para atltet berprestasi. Para atlet dan pelatih peraih medali akan mendapatkan bonus. Pemberian bonus tersebut merupakan salah satu motivasi juga bagi para atlet agar mereka benar-benar berjuang semaksimal mungkin meraih prestasi.

Cabang olah raga yang diikuti para kontingen Jambi pada PON XX tersebut, yakni angkat besi, atletik, billiar, bulutangkis, dayung, gulat, judo, karate, menembak, muaythai, panahan, panjat tebing, pencak silat, aquatik, senam, sepak takraw, sepatu roda, taekwondo, tarung derajat, tinju dan wushu. Cabang olah raga andalan Jambi meraih medali pada PON tersebut, antara lain, dayung dan angkat besi.

(KMN/TIM)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *