Pemdes Bintan Bunyu Panen Raya Jagung Manis

  • Whatsapp

koranmetronews.com | BINTAN –  Ditengah Pandemi Virus Corona atau yang dikenal Covid-19, perlunya membangkitkan peluang kerja dalam bidang pertanian bercocok Tanam serta peningkatan  produksi Pertanian dalam  peningkatan padat karya tunai serta pemberdayaan masyarakat,

Hal tu dijelaskan Kepala Desa Bintan Bunyu Sunardi ketika di konfirmasi di lokasi mengatakan, “pemerintah desa bersama masyarakat dapat menjalin mitra kerja dalam peningkatan prekonomian di masa pandemi Covid -19.

Peningkatan perekonomian masyarakat melalui Padat Karya Tunai dapat mensejahterakan dan  memberikan peluang kerja bagi masyarakat.

Pemerintah Desa melalui program padat karya Tunai dalam masa Pandemi Covid -19 dapat memberikan Peningkatan kehidupan serta peningkatan  perekonomian serta mengurangi angka pengangguran yang ada di lingkungan Desa.

Mulai Dengan membuka lahan , mencangkul,, menanam  , memupuk ,menyiram dan memanen sudah barang tentu tidak sedikit penyerapan  tenaga kerja  dalam  1 hektarnya dan di prediksi menghasilkan 6 hingga 7 Ton jelas kades

Kepala Dinas pemberdayaan Masyarakat Desa Roni Kartika ketika di konfirmasi mengatankan  , dan dengan  suksesnya panen jagung ini, kiranya terus meningkatkan dan menjadi berkesinambugan…harapnya.

Anggota DPRD kabupaten Bintan ketua komisi 2 Suherianto berharap kedepan perlu ditingkatkan sarana prasarana pendukung guna melengkapi pasilitas pendukung pada petani ,kiranya masyrakat petani dapat focus dalam bercocok tanam ,memberikan kebutuhan bagi petani mulai dari penyuluh lapangan , pupuk serta sampai pendistribusi ke pasar jelasnya.ketua komisi 2.

(KMN/SURYA)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *