Wabup Tanjabbar Laksanakan Koordinasi Bersama Pemprov Jambi Terkait Prokes Pelaksanaan MTQ Ke-50

  • Whatsapp

Koranmetronews.id | TANJABBAR – Wabup Hairan, SH melaksanakan koordinasi dengan Pemprov Jambi terkait Protokol Kesehatan dalam Pelaksanaan MTQ ke-50 Tingkat Provinsi Jambi di Kantor Gubernur Jambi, Selasa (07/09/21).

Dalam arahannya Wakil Gubernur (Wagub) Jambi menyampaikan bahwa lewat rapat ini kita harapkan ada kesepakatan antara pemprov dengan pemkab terkait berbagai kendala dalam persiapan penyelenggaraan MTQ ke-50 tingkat provinsi Jambi. Untuk itu diminta kepada wabup sebagai ketua LPTQ menyampaikan gambaran persiapan MTQ ke-50 provinsi Jambi,” tutur Wagub.

Wabup Tanjabbar dalam paparannya mengatakan, bahwa dari kunjungan kapolda Senin 6 September 2021 terkait kesiapan penyelenggaraan MTQ sudah ada lampu hijau untuk penyelenggaraan MTQ tingkat provinsi Jambi di Tanjab Barat.

“Berbagai persiapan yang sudah rampung seperti tempat sudah steril, Minggu ke 3 September akan cek lokasi, jadwal pertandingan sudah disampaikan ke provinsi. Semua kegiatan siang hari dan digelar dari 30 september – 9 oktober 2021,” jelas Wabup.

Selain itu, Wabup juga memaparkan beberapa kendala seperti dalam penerapan protokol kesehatan, penyelenggaraan swab atau rapid antigen.

Hasil kesimpulan rapat adalah :

  • Pada prinsipnya sudah mendapat izin dan restu dari Satgas Covid provinsi, nanti akan ditindaklanjuti dengan surat resmi.
  • Akan dijadwalkan ekspos kesiapan penyelenggaraan MTQ ke-50 tingkat provinsi Jambi dengan Forkopimda provinsi.
  • Kafilah sebelum berangkat ke Tanjabbar membawa bukti negatif Covid Rapid Antigen, kemudian saat pendaftaran diambil sampel Rapid Antigen dari masing2 Kafilah oleh Dinkes provinsi.
  • Terkait teknis lomba karena pandemi diusulkan satu kali saja tanpa semifinal dan final. Untuk itu segera diadakan rapat dengan majelis hakim, pemprov dan pemkab terkait memungkinkan atau tidaknya secara regulasi.
  • Pelantikan dan pengukuhan dewan hakim saat pembukaan MTQ secara terbatas
  • Ceremonial pembukaan terbatas, kafilah cukup perwakilan 2 orang. Saat penutupan penyerahan hadiah cukup juara umum

Turut hadir Pihak Pemprov Jamb ; Asisten Pemerintahan, Staf Ahli, Kadis Kesehatan, Karo Kesra Setda  Turut hadir dari Pemkab Tanjabbar yakni, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Staf Ahli Bidang Politik dan Hukum, Kepala BPBD, Kabag Kesra.

(KMN/RH)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *