Melalui PT BRC, HOPE Medical Services Singapura Serahkan Bantuan 16 Mesin Oxygen Consentrat Untuk Pemkab Bintan

  • Whatsapp

koranmetronews.id, Bintan – Lagoi merupakan Kawasan Pariwisata dimana dulunya hampir 48 Negara berkunjung ke kawasan  Bintan Resort, dampak Pandemi  kini tingkat hunian bisa di katakan Nihil sementara PAD Kabupaten Bintan merupakan dari sektor  Pariwisata,

Pemerintah Kabupaten Bintan melalui Sekretaris Daerah terima secara simbolis 16 unit mesin kesehatan berupa oxygen konsentrat dari HOPE Medical Services, Singapura untuk membantu menanggulangi Covid-19 di Bintan, serah terima yang di lakukan secara sederhana dan singkat di laksanakan di ruang Bandar Bintan Telani Ferry terminal Lagoi Bintan, Senin (23/08/2021).

Sekretaris Daerah Kabupaten Bintan, Drs Adi Prihantara di dampingi dr Gama Kepala Dinas Kesehatan Bintan, Kepala Dinas Pariwisata Wan Rudi, Kapus Sebong Lagoi Muslim dan para undangan dari perwakilan Hotel dan resort menyaksikan penyerahan langsung secara simbolis 16 unit oksigen konsentrat dari HOPE Medical Services yang berada di Singapura.

GGM PT. Bintan Resort Cakrawala Abdul Wahab dalam sambutannya Bintan Resorts Ferries Pte Ltd, memfasilitasi pengiriman bantuan alat kesehatan  tersebut dari pihak donatur yang ada di Singapura dan juga sekaligus melakukan koordinasi acara serah terima secara simbolik.

Pada intinya kami merasa senang dapat mempasilitasi pengiriman alat kesehatan tersebut dari Singapore  untuk kepentingan warga masyrakat  yang ada di Bintan pada umumnya.dan dengan adanya alat ini dapat di pergunakan serta mempercepat pertolongan bagi pasien.jelas Wahab.

Kita berharap pemerintah     Singapore dan Indonesia kiranya dapat segera membuka kembali  pintu agar  kunjungan wisatawan dapat kembali Normal seperti dulu.lagi pinta. GGM.

Satu unit alat juga akan diterima oleh Klinik Pariwisata Lagoi. Donasi alat kesehatan ini diberikan dan dikoordinasikan oleh Dokter Charles Johnson dari HOPE Medical Services dan group pendonor dari Singapura.

“Alat kesehatan ini menghasilkan oksigen dengan konsentrasi tinggi untuk membantu menyembuhkan dan menyelamatkan pasien di daerah – daerah dan membutuhkan alat bantu pernafasan”, ujar Dokter Charles.

Lebih lanjut menjelaskan bahwa tiap unit oksigen mampu digunakan untuk merawat 2 pasien sekaligus. Alat dapat dipakai ulang pada pasien selanjutnya setelah melalui proses sterilisasi tanpa harus melakukan pengisian ulang tabung.

Dokter Charles juga mengatakan bahwa team nya akan dengan senang hati memberikan bantuan konsultasi langsung dengan ahli profesional dari Singapura jika diperlukan, melalui saluran telepon ataupun secara virtual.

HOPE Medical Services telah menjalin kerjasama pelayanan kesehatan dalam hal evakuasi pasien dengan Bintan Resorts saat event-event besar diperhelatan di Bintan Resorts.

Sekda Bintan Adi Prihantara dalam sambutannya rasa syukur dan terimakasih kepada HOPE Medical Services dan para pendonor.

“Kami sangat apresiasi atas niat baik pemberian donasi alat kesehatan dalam upaya menanggulangi Covid-19 ini, karena nantinya akan menyelamatkan mereka yang dalam kondisi sakit serius terkait Covid-19, khususnya yang membutuhkan alat bantu pernafasan.”  ujarnya.

Adi Prihantara juga menambahkan bahwa secara perlahan angka penularan Covid-19 di Kabupaten Bintan semakin menurun. Bantuan alat kesehatan yang diterima tersebut akan sangat  membantu mempercepat kesembuhan warga di Kabupaten Bintan yang masih dirawat.

(KMN/SURYA)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *