Pj. Gubernur Lauching Revitalisasi SMAN 5 Menuju Generasi Kreatif dan Berdaya Saing

  • Whatsapp

koranmetronews.id, JAMBI – Pj.Gubernur Jambi Dr. Hari Nur Cahya Murni, M.Si membuka Lauching Revitalisasi SMAN 5 kota Jambi menuju generasi kreatif dan berdaya saing bertempat di lapangan basket sekolah ini, Selasa (15/6/2021).

Lauching revitalisasi SMAN 5 ini bekerja sama dengan Universitas Batanghari (Unbari), yang salah satunya dirumuskan  oleh Bappeda provinsi Jambi.

Acara launching itu di hadiri Asisten Satu Setda provinsi Jambi, Drs.Apani Saharuddin, Rektor Unbari H.Fachruddin Razi,SH, MH, Kepala Sekolah SMA/SMK se-kota Jambi, Kepala Dinas terkait lingkup pemerintah provinsi Jambi, siswa/wi SMAN 5 serta tamu undangan lainnya.

Sebanyak 11 revitalisasi yang dilakukan di SMAN 5 adalah pelatihan barista, pelatihan fotografi, pelatihan batik Jambi dan Handcraft, pelatihan film pendek, pelatihan coding and programmer, pelatihan content creatif, pelatihan public speaking, pelatihan make up artist, pelatihan tour guide, kreasi masakan Jambi dan pelatihan digital marketing.

Pj.Gubernur Hari Nur mengapresiasi kepada SMAN 5 dan juga Unbari yang telah membantu mendorong penciptaan entrepreneur muda di kalangan sekolah menengah atas, dan juga telah membantu pemerintah dalam mendorong pembangunan ekonomi.

Dikatakan Hari Nur, kegiatan ini merupakan suatu upaya mendorong penumbuhkembangan wirausaha muda di Provinsi Jambi, sehingga dapat menciptakan pusat-pusat ekonomi baru di daerah, yang pada akhirnya dapat berperan dalam pertumbuhan ekonomi secara nasional.

Kemudian Kepala Bapedda provinsi Jambi, Doni Iskandar menyatakan, bahwa program ini adalah pesan khusus dari Pj.Gubernur untuk kemajuan dunia pendidikan di provinsi Jambi.

Hal serupa juga sebelumnya dikatakan, Rektor Unbari, H. Fachruddin Razi, S.H., M.H, bahwa program ini adalah ide dan gagasan dari Pj.Gubernur Jambi.

Usai lauching tersebut, Pj Gubernur Hari Nur kepada awak media mengatakan,  mengapresiasi pihak Unbari yang peduli dengan pengembangan kreativitas siswa sekolah menengah.

Ditambahkan Hari Nur, dengan adanya revitalisasi ini maka akan menampung siswa yang berkreasi dan tidak hanya di sekolah kejuruan.”

Hari Nur menegaskan, SMA Negeri pun akan ciptakan orang-orang berdikari menjadi pengusaha sehingga mampu berkreativitas.

(KMN/BT/AA)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *